Ini Dia Tips Praktis Siapkan Menu Sahur

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Ini Dia Tips Praktis Siapkan Menu Sahur
WinNetNews.com - Makan sahur bisa jadi penentu menjalankan ibadah puasa. Karena itu pilih makanan yang tepat kaya nutrisi agar tidak lemas saat puasa dan tidak mengganggu aktivitas.

Berikut empat tips menyiapkan makan sahur agar lebih mudah dan tidak merepotkan. Simak ulasannya yuk winners!

Pilih masakan praktis

Makan sahur sebaiknya pilih makanan yang praktis. Pasalnya makan sahur dilakukan dini hari dan agak terasa malas bila menyajikan makanan yang rumit.

Pilih menu “one dish meal”

Saat menyiapkan santapan sahur, tak ada salahnya pilih menu one dish meal. Hal itu bermakna terdapat aneka ragam bahan makanan dalam satu hidangan. Semisal sup yang dicampur dengan ayam, tahu dan lain sebagainya. Dengan cara ini akan menghemat waktu yang diperlukan saat masakan diproses

Siapkan bahan dan bumbu pada malam hari

Agar lebih terasa praktis dan mudah, siapkan bumbu dan bahan baku yang dibutuhkan ketika hendak mengolah makanan. Sehingga pada waktu sahur, Anda hanya tinggal mengolahnya.

Simpan lauk berbumbu

Tak ada salahnya simpan lauk berbumbu di kulkas. Misalnya ayam bacem, ikan ungkep, daging ungkep dan lain sebagainya. Jadi pada saat sahur, Anda hanya tinggal mengolah dan hal itu dapat menghemat waktu saat memasak. 

Apa Reaksi Kamu?