Ini Dia... Android One dari Xiaomi

Ini Dia... Android One dari Xiaomi ilustrasi

WinNetNews.com - Ponsel Android polosan Xiaomi menampakan diri di situs benchmark. Terungkap spesifikasi yang dimilikinya cukup tinggi.

Sejak beberapa pekan lalu, beredar kabar jika Xiaomi dan Google menggarap perangkat Android One. Kini kehadiran ponsel tersebut kian nyata seiring kemunculannya di situs Geekbench. 

Dalam hasil pengujian tertera nama Mi A1. Melihat spesifikasi yang muncul, tidak salah bila menyebut perangkat ini mirip Mi 5X yang menjalankan Android polosan.

Dapur pacu Mi A1 ditenagai prosesor MSM 8953 yang tak lain adalah Snapdragon 625. Xiaomi turut menyematkan RAM 4 GB. 

Hasil pengujian yang diraih ponsel ini 825 (single core) dan 3.837 (multi-core). Perolehan tersebut tidak jauh berbeda dengan yang diraih oleh Mi 5X. 

Melihat spesifikasi di atas, Mi A1 bakal menjadi Android One dengan jeroan tertinggi hingga saat ini. Sebelumnya ada Sharp X1 yang dirilis di Jepang beberapa bulan lalu.

Kendati mirip Mi 5X, tidak diketahui apakah Mi A1 akan pula menggunakan kamera ganda di bagian belakangnya. Tapi kemungkinan hanya ada satu kamera belakang agar harga yang dibanderol lebih terjangkau. 

Tentu hal itu akan terjawab saat peluncuran. Kabarnya Xiaomi akan mengenalkannya pada 5 September di New Delhi, India berbarengan dengan perilisan Mi 5X secara global. (detikcom)