Ini Empat Tokoh Nasional yang Jadi Target Pembunuhan, Salah Satunya Wiranto
Wiranto

Ini Empat Tokoh Nasional yang Jadi Target Pembunuhan, Salah Satunya Wiranto

Selasa, 28 Mei 2019 | 16:00 | Daniel

Winnetnews.com - Kabar mengenai empat nama yang jadi incaran untuk dibunuh pada 22 Mei 2019 memasuki babak baru. Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya menyebutkan identitas empat dari lima target pembunuhan oleh enam tersangka yang telah ditangkap oleh kepolisian.

Bertempat di Gedung Kemenko Polhukam, Tito mengungkapkan identitas empat nama yang jadi target pembunuhan. Sejatinya ada lima nama, namun satu nama yang berstatus sebagai pemimpin lembaga survei, tidak disebutkan oleh Tito.

“Betul (target pembunuhan). Pak Wiranto, Pak Luhut, yang ketiga adalah Kepala BIN (Budi Gunawan), keempat Pak Gories Mere. Yang survei saya enggak mau sebut,” jelas Tito kepada awak media, Selasa (28/5).

Pihak kepolisian menangkap total enam tersangka dengan inisial HK, AZ, IF, TJ, AD, dan AF. Keenam tersangka tersebut melakukan jual beli senjata api ilegal dan memiliki tujuan untuk membunuh tokoh nasional serta pemimpin lembaga survei.

“Jadi pemimpin lembaga survei itu disuruh dihajar dulu. Dari enam tersangka ada HK sebagai pemimpin, HK ini dipesan oleh aktor intelektual yang didesain semua rencana dan ada penyandang dana di atasnya,” ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Kantor Kemenko Polhukam, seperti dikutip dari Antara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...