Ini Fakta Dibalik Warung Jual Beli Ketombe yang Viral

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Ini Fakta Dibalik Warung Jual Beli Ketombe yang Viral Sumber: Twitter

Winnetnews.com - Beberapa hari belakangan ini, para pengguna media sosial Twitter dihebohkan oleh sebuah unggahan yang dilakukan oleh akun @azabkuburpedih. Bagaimana tidak, pada Jumat (11/10) lalu, pemilik akun tersebut membagikan potret warung yang sedang dijaga oleh seorang wanita dengan spanduk bertuliskan “Jual Beli Ketombe”.

Lapak itu menuliskan kalau ada orang yang ingin menjual ketombenya, maka akan dibeli dengan harga Rp. 65 ribu untuk satu kilogramnya.

“Jual ketombe rambut anda di sini, kami beli 1 kg Rp. 65 ribu. Tidak usah keramas, kami siap beli ketombe anda,” tulis pelapak di spanduknya.

Para warganet pun berbondong-bondong mengomentari warung yang menjual barang tidak bisa tersebut.

“ga kebayang kalo ada angin ketombenya melayang layang,” kata @mantuyy_.

“itu nanti ketombenya buat efek salju di film film Indonesia ya?” komentar @Nganumeen.

“gue mau jual aja ,gatel soalnya kaya perilaku dia,” balas @jomblozzz.

Namun, setelah ditelusuri, ternyata warung yang menjual barang dagangan unik ini hanyalah sebuah parodi dan untuk lucu-lucuan saja.

“Itu cuma parodi. Spanduk saya bikin (sendiri), buat meme lucu-lucuan. Saya emang sering bikin foto lucu-lucuan. Kalau beneran 10 tahun juga ketombe nggak akan kekumpul 1 kg,” ujar Khoirul, pria yang membuat spanduk tersebut seperti dikutip dari HAI.

Pria yang beberapa waktu lalu sempat membuat warganet geger dengan jasa melupakan mantan ini, mengaku kalau banyak pihak yang menghubungi nomor telepon di spanduk tersebut, tetapi rata-rata mereka sudah mengetahui kalau foto tersebut hanya untuk lucu-lucuan.

Apa Reaksi Kamu?