Skip to main content

Ini Fakta Sesungguhnya Disneyland yang akan Dibangun di Indonesia

Ini Fakta Sesungguhnya Disneyland yang akan Dibangun di Indonesia

WinNetNews.com - Tengah beredar kabar bahwa di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan dibangun sebuah taman bermain (theme park) Disneyland. Netizen memberikan beragam tanggapan positif terhadap pemberitaan tersebut, yang salah satunya adalah rasa syukur karena pada akhirnya orang Indonesia bisa bermain ke Disneyland, mengingat lokasi Disneyland terdekat dari Indonesia berada di negara Hong Kong.

Hanya saja, kabar mengenai pembangunan Disneyland di Boyolali ini ditepis oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro. Dilansir dari tempo pada Senin (17/4), Seno meluruskan tentang pemberitaan yang telah beredar di media massa mengenai rencana pembangunan taman bermain bertaraf internasional tersebut. Berdasarkan penerangan Seno, memang benar akan dibangung sebuah taman bermain, namun namanya bukan Disneyland.

Seno menjelaskan bahwa pembangunan taman bermain di lahan seluas 100 hektare atau setara dengan luas 133 lapangan bola itu didanai oleh investor luar negeri dari beberapa negara, antara lain Finlandia, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura. Namun tidak ada hubungannya dengan Donald Trump dan Hary Tanoesoedibjo. "Disneyland" tersebut akan memakan dana sebesar IDR 6 triliun dimana proses pembangunan akan dimulai pada September 2017, dengan masa pembangunan sekitar 3 tahun.

Apabila pembangunan taman bermain ini telah rampung, Seno menuturkan bahwa harga tiketnya direncanakan sekitar IDR 50.000 atau IDR 500.000 untuk seluruh wahana. Untuk operasinya sendiri, taman bermain yang masih belum diketahui namanya ini akan dibuka siang dan malam. Mengenai lahan parkir, taman bermain tersebut dapat menampung hingga 22.000 mobil.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top