Ini Faktor Kalau Liverpool Berpeluang Besar Bakal Tundukkan  AC Milan
Para pemain Liverpool © Twitter Liverpool

Ini Faktor Kalau Liverpool Berpeluang Besar Bakal Tundukkan  AC Milan

Rabu, 15 Sep 2021 | 17:30 | Muchdi

Winnetnews.com -  Liverpool bakal menjamu wakil Italia, AC Milan di Anfield pada partai matchday pertama Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB nanti.

Liverpool dan Milan dikenal sebagai wakil tersukses dari negara masing-masing di pentas kompetisi antarklub Eropa. The Reds sudah enam kali juara Liga Champions, sedangkan Rossoneri tujuh kali.

Tak heran jika pertemuan Liverpool vs Milan ini merupakan partai klasik yang selalu dinantikan banyak pencinta sepak bola dunia.

Untuk pertemuan kali ini, Liverpool memiliki peluang besar untuk mengalahkan Milan. Apa saja faktornya? Berikut ulasan selengkapnya.

- Anfield yang Angker

image0
Dukungan suporter Liverpool di Anfield © Reuters

Dari musim ke musim, Liverpool selalu mengandalkan keangkeran Anfield setiap kali menjadi tuan rumah untuk partai kompetisi antarklub Eropa.

Hal tersebut wajar mengingat tim tamu hampir selalu keder jika harus bertanding di Anfield, yang kemudian berimbas pada permainan mereka di atas lapangan.

Apalagi kini Liverpool bakal didukung langsung oleh suporter setia mereka dari tribun. Chant You'll Never Walk Alone sebelum kick-off bisa jadi akan membuat konsentrasi pemain Milan buyar.

- Ketajaman Mohamed Salah

image1
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. © AP Photo

Salah turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Liverpool di markas Leeds United dalam partai Premier League 2021/22 pekan keempat, Minggu (12/9/2021).

Tambahan satu gol ini membuat Salah kini tercatat sudah mencetak 100 gol sepanjang kariernya di Premier League. Pemain asal Mesir itu mencatatkan prestasi ini pada laganya yang ke-162.

Prestasi ini tentu saja bakal memacu Salah untuk kembali menunjukkan performa mengkilap kala Liverpool menjamu Milan.

- Kokohnya Pertahanan Liverpool

image2
Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk © AP Photo

Sepanjang paruh kedua musim lalu Liverpool mengalami krisis di sektor pertahanan akibat cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Musim ini Van Dijk dan Gomez sudah kembali ke skuad. Dalam beberapa pekan awal, Jurgen Klopp selalu memasang duet Van Dijk dan Joel Matip di lini belakang.

Hasilnya pun impresif. Sejauh ini Liverpool baru kebobolan satu gol. Tentu ini menjadi modal berharga bagi The Reds untuk menjamu Milan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...