Ini Foto Tahanan Narkoba Asal Australia yang Berhasil Kabur dari LP di Bali

Ini Foto Tahanan Narkoba Asal Australia yang Berhasil Kabur dari LP di Bali Tahanan narkoba yang berhasil kabur/Dokumentasi Polda Bali

WinNetNews.com - Seorang tahanan narkotika asal Australia, Joshua Baker James (37) melarikan diri. Ia berhasil mengelabui petugas polisi yang tengah berjaga. Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Bali, ‎Ajun Komisaris Besar Sudjarwoko membenarkan perihal kaburnya tahanan narkotika tersebut.

Ia menjelaskan, Joshua kabur pada 9 Oktober 2017 dihinari.. Awalnya, sekira pukul 07.30 WITA, Polda Bali mendapat laporan dari Bea Cukai mengenai telah ditangkapnya seorang warga asing.

“Yang bersangkutan membawa barang berupa daun ganja dicampur tembakau seberat 28,02 gram dan juga obat penenang beazenmat 37 butir,” terang Sudjarwoko di Mapolda Bali, Rabu (11/10/2017).‎

Sekitar pukul 11.00 WITA, Joshua dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Bali oleh Bea Cukai.

“Saat itu kami membawa ke kantor Polda Bali untuk pemeriksaan interogasi awal kira-kira 12.00 WITA. Pada pukul 16.30 WITAkewajiban kita terhadap tersangka melakukan observasi ke Rumah Sakit Polri Trijata,” urainya.

Di rumah sakit, Joshua menjalani berbagai pemeriksaan dokter yang cukup panjang, sehingga tim dokter memuturkan untuk menginapkan Joshua. Penjagaan ketat dilakukan di kamar pelaku.

Sekira pukul 02.40 WITA, Joshua meminta izin kepada dua anggota polisi yang berjaga untuk ke toilet.

“‎Anggota keasyikan nonton televisi. Setelah lebih dari 15 menit, pintu kamar mandi digedor oleh anggota tapi tidak ada respon,” ujarnya.

Petugas akhirnya memutuskan mendobrak pintu toilet.

“Ketika didobrak, orang ini sudah tidak ada di kamar mandi. Ventilasi kaca sudah dicopot dan diduga yang bersangkutan keluar melalui ventilasi kaca,‎” katanya.