Ini Hasil Quick Count Pilgub 2018 di Pulau Jawa

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Ini Hasil Quick Count Pilgub  2018 di Pulau Jawa Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Pilkada 2018 sudah berlangsung pada Rabu 27/6/2018 kemarin. Dikutip dari CNN, hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Pilgub Jawa Tengah, dan Pilgub Jawa Timur 2018.

Untuk Jawa Barat,  pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum mendominasi hasil dari  perolehan quick count di Jawa Barat.  Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jawa Tengah, dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Jawa Timur. 

Berdasarkan hasil quick count Ridwan Kamil unggul di Pilgub Jabar 2018 dengan mengantongi 32,33 persen suara versi Indo Barometer dan 32,89 persen versi LSI Denny JA.

Sementara itu, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin unggul di Pilgub Jawa Tengah. Pasangan yang diusung PDIP, Golkar, NasDem, PPP, dan Demokrat itu tercatat meraih 59,52 persen suara versi quick count Denny JA.

Khofifah dan Emil Dardak juga unggul di Pilgub Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa, yang diusung Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, PAN, tercatat meraih 54,24 persen suara. Mereka unggul dari Gus Ipul sekitar 45,76 persen Pilgub Jatim 2018.

Quick count sejumlah lembaga survei telah dipublikasikan beberapa jam setelah pemungutan suara Pilkada serentak 2018 yang digelar kemarin. Presentase quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda satu sama lain.

Apa Reaksi Kamu?