Ini kata ahli toksikologi soal Jessica garuk-garuk tangan

Ini kata ahli toksikologi soal Jessica garuk-garuk tangan

WinNetNews.com-Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, sempat tertangkap kamera pemantau (CCTV) di Kafe Olivier tengah menggaruk-garuk tangan sewaktu Mirna menderita kejang usai menelan es kopi bersianida.

Menurut Ahli forensik toksikologi kimia dan biologi Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Nur Samran Subandi, tindakan menggaruk tangan Jessica tak bisa disimpulkan bahwa ia telah menyentuh siandia walaupun zat beracun itu memang menimbulkan efek gatal dan panas apabila terpapar di kulit. "Salah satu gejala adalah gatal, tapi saya tidak bisa katakan karena (siandia) itu," terang Kombes Pol Nur Samran Subandi pada persidangan lanjutan perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin di PN Jakarta Pusat, Rabu. Sebagai ahli toksikologi, ia akui bahwa dirinya pernah terkena sianida di tangan dan merasakan gatal dan panas di kulit."Saya pernah rasakan gatal dan panas. Rasa gatalnya berlangsung lama jika tidak lekas dicuci. Melepuh atau tidak tergantung jumlahnya," tambah Nur Samran Subandi.

Sebelumnya,dalam persidangan Rabu (13/7), diperlihatkan rekaman kamera CCTV yang menunjukkan Jessica tengah menggaruk tangan sewaktu Mirna mengalami kejang. Pada rekaman CCTV yang diperlihatkan di persidangan, Jessica yang berbaju cokelat berdiri di depan meja atau di depan Mirna yang sedang kejang mulai menggaruk-garuk tangannya pada jam 17.24 WIB.

Pada rekaman itu terlihat pegawai Cafe Olivier berusaha menggeser meja ke arah kanan dan juga terlihat Jessica masih menggaruk tangan lalu berpindah posisi ke sisi kiri. Saat ini sidang lanjutan kasus tewasnya Wayan Mirna usai meminum kopi bersianida masih berlangsung dengan mendengarkan keterangan ahli toksikologi.