Ini Kata Keluarga Kerajaan Inggris Tentang Serial 'The Crown'
Foto: imbd.com

Ini Kata Keluarga Kerajaan Inggris Tentang Serial 'The Crown'

Selasa, 17 Nov 2020 | 08:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Serial televisi ‘The Crown’ memang banyak diminati oleh masyarakat. Musim keempat dari serial ini, baru saja rilis di layanan streaming Netflix pada Minggu (15/11) kemarin.

Serial ini menggambarkan keluarga kerajaan Inggris yang cukup rumit. Beberapa waktu yang lalu, sebelum ‘The Crown 4’ rilis, pihak kerajaan Inggris sempat memberikan pendapat mereka tentang jalan cerita serial ini. Yuk simak, bagaimana pendapat keluarga kerajaan Inggris tentang serial ‘The Crown’.

Putri Eugenie memuji serial ini

Melansir Hello! Magazine, Putri Eugenie atau cucu dari Ratu, mengatakan kalau dia sempat menonton beberapa episode dari ‘The Crown’. Menurutnya, serial ini diproduksi dengan sangat indah.

“Musiknya luar biasa, ceritanya indah. Kamu merasa sangat bangga menontonnya. Aku tidak bisa berbicara mewakili semua orang, tapi itulah yang aku rasakan saat menontonnya,” kata Putri Eugenie.

Ratu Elizabeth II menyukainya

Informasi ini, disampaikan oleh Vanessa Kirby yang memerankan Putri Margaret di musim 1 dan 2. Kepada Vanity Fair ia mengatakan, salah seorang temannya sedang berada di pesta dan mendengar Putri Eugenie mengonfirmasi kalau sang nenek adalah seorang penggemar (serial ‘The Crown’).

“Seorang temanku berada di sebuah pesta dan tidak mengenal siapapun, jadi dia mendekati kelompok yang membicarakan tentang ‘The Crown’, ketika seseorang berkata, ‘Nenek ku menontonnya dan sangat menyukainya’. Dia perlahan sadar bahwa gadis itu adalah Eugenie dan neneknya adalah Ratu,” tuturnya.

Pangeran William tidak menontonnya

Pemeran Ratu Elizabeth di musim ke-3, Olivia Colman, bertemu dengan Pangeran William di Buckingham Palace dan mereka sempat mengobrol. Pangeran William menanyakan apa kesibukan Colman belakangan ini dan ia sadar kalau wanita yang dihadapannya adalah aktris yang memerankan sang nenek di serial tersebut.

“Aku sangat bersemangat dan bertanya, ‘Apakah kamu menontonnya?’ Dia dengan tegas menjawab tidak. Tapi dia sangat menawan dan menyenangkan,” kata Olivia di acara ‘The Graham Norton Show’.

Membantah melakukan endorsement

Pada September lalu, penulis scenario ‘The Crown’ Peter Morgan mengatakan bahwa ia mengadakan pertemuan dengan juru bicara kerajaan. Sekertaris kerajaan Inggris menulis surat kepada The Guardian yang menyangkan artikel yang telah dibuat oleh mereka, yang bisa membuat para pembaca mengira kalau serial ‘The Crown’ didukung oleh didukung oleh kerajaan dan menampilkan fakta yang akurat.

“Kami meghargai bahwa pembaca ‘The Guardian’ dapat menikmati interpretasi fiksi dari peristiwa sejarah ini, tetapi mereka harus melakukannya karena mengetahui bahwa keluarga kerajaan tidak terlibat dalam interpretasi yang dibuat oleh program tersebut,” jelas mereka.

Mereka juga mengatakan kalau keluarga kerajaan tidak pernah setuju untuk memeriksa konten tersebut dan mengungkapkan pandangan tentang keakuratan program.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...