Ini Kata Pakar Kecantikan Tentang Bentuk Alis Tidak Simetris Kanan dan Kiri

Ini Kata Pakar Kecantikan Tentang Bentuk Alis Tidak Simetris Kanan dan Kiri

WinNetNews.com - Apa kamu sadar kalau bentuk alis ternyata tidak simetris antara kanan dan kiri? Meski sudah rutin melakukan waxing atau mencabut alis, namun terkadang bentuknya tetap tidak sama.

Pakar alis Tonya Crooks yang bertanggung jawab membuat alis Megan Fox dan Eva Mendes mengatakan bahwa alis satu dengan lainnya memang bisa memiliki bentuk, panjang dan bahkan tekstur yang berbeda. Crooks menjelaskan alasan tentang ketidaksimetrisan bentuk alis.

Menurutnya, perbedaan alis satu dengan yang lainnya bisa terjadi karena ekspresi wajah. "Kemungkinan terjadi karena bagian mana Anda tidur yang membuat salah satu otot lebih lemah dengan lainnya. Bisa jadi juga karena ekspresi alami kita," terang Crooks.

Penjelasan Crooks cukup masuk akal karena tekanan wajah pada bantal memang bisa mempengaruhi elastisitas pada kulit, termasuk alis. Hal itu membuat kulit di sekitar alis menjadi kendur sehingga bentuknya pun lebih menurun.

Itulah yang menjadi pekerjaan Crooks. Pemilik salon asis Brow Gal di Los Angeles itu memiliki keahlian untuk menyeimbangkan bentuk alis satu sama lain.

"Satu hal yang aku lakukan terhadap klienku seperti mengukur, menyeimbangkan alis dengan memberikan sedikit sentuhan dan membutuhkan waktu yang lama untuk membuat efek simetris," ujarnya.

Crooks pun membagi tipsnya untuk membentuk alis agar lebih simetris. Menurutnya tidak perlu mengubah bentuk alis secara drastis. Kuncinya adalah setelah menggoreskan pensil alis, coba mundur ke belakang kaca dan lihat kembali apakah sudah sama. Jika belum kembali menggoreskan pensil alis.

"Kamu hanya butuh liat wajahmu secara keseluruhan dengan mundur ke belakang setiap membingkai alis. Bagian satu mungkin butuh warna untuk di depan alis, sementara lainnya butuh lebih pekat di bagian ekornya," saran Crooks.

Dilansir dari detik(dot)com