Ini Kata Rano Karno Soal Penertiban Warung Makan Saeni

Ini Kata Rano Karno Soal Penertiban Warung Makan Saeni

Senin, 13 Jun 2016 | 07:55 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Video penertiban warung makan Bu Saeni oleh Satpol PP di Serang, Banten membuat netizen geram. Gubernur Banten Rano Karno akhirnya angkat bicara. Ia menyesalkan aksi cenderung represif yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang saat menertibkan warung makan yang buka pada siang hari di bulan Ramadhan.

Rano Karno melalui keterangan resminya mengatakan, Pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan langkah-langkah persuasif dan humanis dalam menegakkan aturan.

Menurutnya, petugas Satpol PP Kota Serang melakukan penertiban penyakit masyarakat berbekal dengan Peraturan Daerah No 2 tahun 2010 tentang Pekat yang dikeluarkan oleh Wali Kota Serang dan MUI Kota Serang.

Dia menambahkan, sosialisasi aturan dan law enforcement tersebut harus tetap memerhatikan pentingnya menegakkan keadilan dan merawat sisi kemanusiaan.

Rano mengatakan, semua pihak untuk mengedepankan cara-cara yang manusiawi dalam menegakkan aturan. Toleransi ada karena sadar bahwa kita tak selalu sama.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...