Image Ini Kata Teguh Juwarno Soal Terorisme
Hukum  

Ini Kata Teguh Juwarno Soal Terorisme

Selasa, 19 Januari 2016 19:42 WIB

WinNetNews.com - Akar terorisme adalah ketidakadilan yang dirasakan oleh para pelaku atau pihak yang mendorong terjadinya teror, sehingga tak seharusnya dilekatkan dengan Islam.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Teguh Juwarno, di sela-sela penyelenggaraan sidang tahunan Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) ke-24 di Vancouver, Kanada, Selasa (19/1).

"Selama ini terorisme seolah dilekatkan ke Islam. Padahal, sebenarnya kalau mundur ke belakang, terorisme terjadi ketika ada minoritas yang tak diberi ruang. Contoh di Irlandia, juga terjadi kelompok yang suaranya tak didengar yang kemudian dianggap teroris," kata Teguh.

Politikus PAN itu menekankan bahwa terorisme di Indonesia adalah ketika kelompok radikal tak diberi ruang mengekspresikan yang tak kita dengar.

Maka itu, menurutnya, pendekatan antiterorisme harus dievaluasi dengan tidak hanya mengedepankan penindakan. "Karena penindakan semata akan menimbulkan bibit ketidakadilan baru. Karena potensial hanya akan ada dendam di situ," imbuh Teguh.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Gerindra Sebut Anies Tidak Melanggar Perda

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun