Ini Kronologi Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Depok Selasa Malam
Foto:Istimewa

Ini Kronologi Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Depok Selasa Malam

Rabu, 9 Mei 2018 | 08:46 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Insiden kerusuhan yang terjadi di  kompleks rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa 9 Mei 2018, terjadi antara petugas tahanan dengan narapidana terorisme. 

Dikutip dari CNN, kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB membuat suasana malam lokasi itu mendadak mencekam.  Keterangan resmi dari kepolisian baru kembali disampaikan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Menurut Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal tidak ada korban jiwa, hanya korban luka dari aparat dan narapidana. Namun, Iqbal membantah ada korban jiwa dalam kerusuhan itu.

"Saat ini kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian. Ada soft approach maupun tindakan lain, saat ini sedang berproses," kata Iqbal. 

Sementara itu, pengamanan di Mako Brimob diperketat, kawa berduri dipasang di badan jalan depan gerbang Mako Brimob. Personel kepolisian dengan menenteng senjata laras panjang pun berlalu lalang.

Kendaraan yang datang dari arah Mall Cimanggis menuju Universitas Indonesia dialihkan ke Jalan Tugu Raya yang berada di depan GPIB Gideon. Area di depan Mako Brimon disterilkan. 


Rutan Mako Brimob sendiri diketahui sebagai tempat tahanan dengan keamanan tingkat tinggi. Rutan Mako Brimob sendiri memiliki tiga blok ruang tahanan, yakni blok A, blok B dan blok C. 

Sampai kepolisian belum memberikan keterangan resmi yang detail mengenai peristiwa kerusuhan tersebut. Tetapi aparat masih menjaga kompleks Mako Brimob dengan ketat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...