Skip to main content

Ini Kue-kue Natal Lezat, Simak Juga Trik Membuatnya

Ini Kue-kue Natal Lezat, Simak Juga Trik Membuatnya
Ini Kue-kue Natal Lezat, Simak Juga Trik Membuatnya

WinNetNews.com - Hari Raya Natal tak lengkap rasanya tanpa sajian kue-kue manis yang menggugah selera. Lalu, sudahkah Anda mencari resep kue yang akan dimasak untuk keluarga dan kerabat pada tanggal 25 Desember nanti?

Jika Anda masih bingung menentukan menu camilan dan hidangan penutup, artikel ini mungkin bisa menjadi inspirasi.

"Kue-kue Natal kalau Indonesia pasti klappertart. Kalau bule biasanya roti-rotian seperti krim karamel, puding dan ginger bread," ujar Chef Yuda, juru masak Philips saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski dinamakan gingerbread, sajian ini sebenarnya merupakan cookies atau kue kering dibuat menggunakan rempah-rempah. Menurut Yuda, selain all spice atau bumbu rempah, kue jahe biasa dibuat menggunakan kayu manis dan bubuk jahe.

image0

Ia juga menyarankan untuk membuat kue jahe tidak dengan jahe segar, melainkan bubuk jahe.

"Sebaiknya pakai bubuk jahe karena kan dia cookies jadi kalau dipanggang enggak lembap," kata Yuda.

Jika ingin membuat kue atau hidangan penutup manis yang mudah, Yuda menyarankan untuk membuat mug cake atau kue di dalam gelas yang dimasak di dalam microwave. Selain waktu memasak yang cepat, kue ini juga hanya terbuat dari bahan-bahan sederhana yag sudah pasti tersedia di setiap dapur.

"Aku pernah masak di cooking show aku. Urban Cook. Pernah masak kue dengan empat bahan, dengan cangkir. Jadinya seperti brownies tapi lebih simpel. Bahannya cuma empat yaitu tepung, telur, gula sama susu atau air," ucap dia.

Tentu saja, kue ini pun juga dapat diberi beragam topping sesuai selera, mulai dari selai, es krim, pisang dan buah-buahan lain. Jika ingin membuat kue rasa cokelat, Anda tinggal menambahkan cokelat yang telah dilelehkan atau bubuk kakao.

Dilansir dari laman vivanews

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top