Ini Ladies Lima Manfaat Sereh Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Ini Ladies Lima Manfaat Sereh Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Rabu, 27 Apr 2016 | 20:00 | Rike
WinNetNews.com-Sereh adalah salah satu bahan makanan yang sering terlihat di dapur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu yang sedang hamil. Sereh mengandung asam folid, zinc, magnesium, tembaga, zat besi, kalsium, mangan, vitamin C, fosfor dan vitamin C.

Sereh pun memiliki bahan sedatif yang memiliki kandungan zat-zat bersifat analgesik, anti-inflamasi, astringent, karminatif, anti bakteri dan anti kanker. Ini yang bikin sereh jadi bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi wanita hamil dan menyusui. Walau begitu, hindarilah konsumsi sereh dalam dosis tinggi. Untuk mengetahui berbagai manfaat sereh untuk ibu yang sedang hamil, simak daftarnya di bawah ini, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Sehatkan pencernaan

Sereh bisa tingkatkan fungsi sistem pencernaan ketika masa kehamilan. Kandungan di dalamnya mampu bunuh bakteri di saluran pencernaan dan sehatkan sistem pencernaan menyeluruh.

2. Menjaga kadar kolesterol di tubuh

Sereh mengandung zat anti kolesterol yang turunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh. Sereh juga mampu bantu oksidasi kolesterol LDL.

3. Mendetoksifikasi tubuh

Konsumsi sereh bisa bersihkan dan detoksifikasi tubuh. Sereh bakal membantu buang racun dan kolesterol jahat dalam tubuh. Rempah satu ini juga bakal bersihkan kandung kemih, ginjal dan promosikan aliran darah yang lancar ke organ-organ di seluruh tubuh.

4. Turunkan stres

Minyak esensial yang terkandung dalam sereh miliki aroma yang menenangkan yang bisa turunkan depresi, kecemasan dan perubahan suasana hati. Aroma sereh pun bisa membantu Anda dapatkan tidur yang berkualitas.

Sumber:viva.co.id

Foto: http://amelialulur.com/

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...