Ini Langkah yang Akan Diambil oleh Prabowo Pasca Putusan MK
Prabowo dan Sandiaga

Ini Langkah yang Akan Diambil oleh Prabowo Pasca Putusan MK

Jumat, 28 Jun 2019 | 09:06 | Daniel

Winnetnews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memastikan menolak semua dalil terkait sengketa hasil Pilpres 2019 oleh kubu pemohon yang merupakan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Selepas sidang keputusan, Prabowo Subianto melakukan konferensi pers di Kertanegara. Prabowo dan Sandiaga menyatakan menerima keputusan dari MK. Meski demikian, Prabowo sudah memikirkan langkah selanjutnya selepas sidang keputusan MK.

“Tentunya sesudah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum untuk meminta saran dan pendapat apa masih ada langkah hukum atau langkah konstitusi yang bisa ditempuh, kami juga akan mengundang seluruh pimpinan koalisi utnuk bermusyawarah,” jelas Prabowo di kediamannya, Kamis (27/6).

Pada pembacaan keputusan, MK menolak hampir seluruh dalil yang diberikan oleh Prabowo dan Sandiaga soal kecurangan yang terjadi di Pilpres 2019. Salah satunya adalah soal dugaan adanya pelanggaran pemilu secara TSM (terstruktur, sistematis, dan masif).

“Selama persidangan mahkamah tidak menemukan fakta yang menunjukkan adanya intimidasi ajakan untuk menggunakan baju putih. Lebih-lebih pengaruhnya dalam perolehan suara pemohon maupun pihak terkait. Mahkamah menyatakan dalil pemohon a quo tidak relevan dan harus dikesampingkan," ujar Hakim MK, Arief Hidayat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...