Ini Lho, Penyebab Bekas Jerawat Betah Menetap di Wajahmu!
Sumber: Meramuda

Ini Lho, Penyebab Bekas Jerawat Betah Menetap di Wajahmu!

Sabtu, 2 Nov 2019 | 13:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Jerawat tidak hanya membuat jengkel saat sedang meradang, tapi noda yang ditimbulkan ketika jerawat sudah hilang pun dapat membuat kita menjadi kesal. Padahal, kita berharap setelah jerawat menghilang, maka kulit wajah dapat kembali mulus lagi. Ternyata, ada lho beberapa penyebab kenapa bekas jerawat terus ada di wajah dan sulit untuk dihilangkan. Yuk, cari tahu apa saja penyebabnya.

Malas bersihkan wajah

image0

Jika kamu malas membersihkan wajah, maka bakteri akan terus berkembang biak di wajahmu. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menimbulkan jerawat baru karena sisa-sisa makeup yang dipakai serta debu yang menempel, akan jadi menumpuk di kulit wajahmu.

Kebiasaan memencet jerawat

Ketika ada jerawat di wajah, itu memang menjadi hal yang menganggu. Tangan pun menjadi gatal untuk memencetnya. Tapi kamu perlu ingat, kebiasaan ini sama sekali tidak baik. Soalnya, semakin kamu sering memencet jerawat, maka jerawat pun akan meninggalkan bekas. Hal ini terjadi karena adanya peradangan di lapisan kulit, sehingga dapat mengakibatkan bekas yang sulit dihilangkan.

Jarang gunakan SPF

image1

Tahu kah kamu, kalau menggunakan SPF itu sangat penting untuk wajah. Khususnya untuk menghilangkan bekas jerawat yang menetap di wajah. Sebab, sunscreen bisa melindungi zat melanin di yang ada di dalam kulit wajah, noda hitam pun akan menghilang dan kulit dapat terlindungi.

Wajah terkena rambut yang kotor

Malas mencuci rambut, ternyata juga bisa lho menyebabkan noda bekas jerawat betah di wajah kamu. Soalnya, tanpa kita sadari rambut seringkali menyentuh bagian wajah. Kotoran yang ada di rambut pun, akhirnya bisa pindah ke wajah kalau kamu malas untuk keramas. Hasilnya, noda bekas jerawat pun akan sulit untuk dihilangkan.

Pola tidur tidak teratur

image2

Menonton serial kesayangan semalaman memang asyik. Tapi, kebiasaan begadang, dapat mempersulit bekas jerawat menghilang. Jam tidur yang selalu berantakan, dapat membuat sel-sel di kulit wajah menjadi tidak bekerja dengan baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...