(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini Loh 7 Perasaan Pria yang Ingin Dipahami dan Dimengerti

Muchdi
Muchdi

Ini Loh 7 Perasaan Pria yang Ingin Dipahami dan Dimengerti Pria akan jujur pada orang yang ia sayangi (iStockphoto)

WinNetNews.com - Pria biasanya identik dengan perasaan yang datar, tanpa ekspresi, ketiadaan emosi, dan tidak boleh menangis. Sayangnya, hal ini merupakan stigma sosial yang telah dibangun selama berabad- abad, namun tidak sepenuhnya benar.

Namun, hanya karena seorang pria tidak mahir dalam mengekspresikan dirinya, bukan berarti dia tidak memiliki pikiran dan emosi seperti perempuan. Bahkan terkadang, mereka punya emosi yang lebih dalam dan harus dipahami beberapa kali.

Dikutp dari situs Liputan6 dari laman Indiatimes, Kamis (14/6/2018), berikut ini beberapa perasaan pria yang harusnya juga bisa dimengerti oleh wanita.

1. Ekspresi emosional tersembunyi di bawah penampilan luar mereka

Pria yang paling ekspresif pun mungkin belum tentu mampu mengeluarkan emosi terdalamnya. Lihatlah bagaimana laki-laki dalam sebuah acara olahraga. Anda akan melihat mereka yang berpenampilan macho saling memberi pelukan, tos, hingga menepuk satu sama lain.

Namun, mereka cenderung menyembunyikan emosi seperti kesedihan, rasa sakit, hingga rasa tidak aman di bawah perasaan yang lebih diterima secara sosial seperti amarah atau kesombongan.

Untuk itulah, Wanita harus mulai berkomunikasi secara lebih ekspresif dan terbuka untuk mendorong mereka melakukan hal yang sama.

2. Memberikan kode malah bikin bingung pria

Kadang pria merasa kebingungan saat diberikan kode oleh para wanita. Sehingga, jangan harapkan pria dengan mudah mengerti apa yang perempuan harapkan jika tidak memberikan pernyataan yang jelas. Bahkan, hal tersebut mudah disalahpahami.

Pria tidak terlalu suka ketika Anda memberikan sinyal- sinyal yang membingungkan. Untuk itu, berikan mereka kejujuran dan pengakuan langsung. Ini lebih membuat mereka merasa dihargai.

3. Pria juga suka dipuji

Pria sangat menghargai pujian seperti para wanita yang biasa menerimanya. Pujiannya bisa mengenai pakaian, penampilan tubuh, hingga sebagai seorang ayah dan juga suami yang baik.

Sedikit pujian, rasa kagum, dan sedikit objektifitas yang bertujuan baik mampu membantu memberikan rasa percaya diri yang dibutuhkan untuk mengekspresikan diri dengan lebih baik.

4. Pria terlalu jujur pada pasangan karena mereka peduli

Pria terkadang berbohong dan sering berdiplomasi untuk memalsukan ekspresi mereka dengan seseorang yang tidak terlalu berharga dalam hidupnya.

Namun, cara ini akan hilang ketika mereka berhadapan dengan seseorang yang dicintainya. Mereka akan menyingkirkan "topeng" dan mengekspresikan diri dengan bebas dan lebih terbuka pada wanita yang disayangi.

5. Pria menghormati dan mencintai feminitas

Pria menyukai apa yang membuat seorang perempuan menjadi seorang perempuan. Mulai dari wangi, hingga perasaan positif dan kemandiriannya. Mereka juga suka dipandu oleh intuisi seorang wanita dalam mengambil keputusan.

6. Keberhasilan pria haruslah bisa diukur

Pria terlihat ekspresif dalam kegiatan seperti olahraga. Hal ini karena dia memiliki tujuan yang nyata untuk selesaikan. Sayangnya, tidak ada tujuan dalam keberhasilan emosional.

Keberhasilan dalam kehidupan sangatlah tidak jelas dan sulit didefinisikan. Rasa takut akan gagal mengejar kesuksesan emosional membuat mereka menempatkan aspek ini di belakang.

7. Pria juga punya citra tubuh

Bukan hanya wanita yang memiliki masalah tentang gambaran tubuhnya. Pria juga punya sifat sensitif dan rasa malu tentang dirinya sendiri. Mereka akan melakukan apapun untuk membuat dirinya terlihat disukai oleh wanita.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});