Ini Manfaatnya Bila Ibu Hamil Konsumsi Terong
ilustrasi

Ini Manfaatnya Bila Ibu Hamil Konsumsi Terong

Rabu, 11 Des 2019 | 07:17 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Ada banyak sekali mitos yang dipercaya oleh banyak orang terkait dengan kehamilan. Salah satunya adalah tentang makanan-makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Hanya saja, apakah benar jika terong adalah salah satunya?

Dampak Terong Jika Dikonsumsi Ibu Hamil

Terong adalah salah satu jenis sayuran yang tinggi kandungan nutrisi namun dan rendah kalori. Sayangnya, dibalik keunggulan ini, masih banyak orang yang percaya jika terong sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil karena diyakini bisa menyebabkan dampak kesehatan yang tidak bisa disepelekan.

Selain serat, pakar kesehatan meyebut terong tinggi kandungan asam folat dan potasium. Kedua kandungan ini bisa mendukung kesehatan janin di dalam kandungan. Hanya saja, ada baiknya memang kita tidak mengonsumsi terong dengan berlebihan karena makanan ini cenderung memproduksi panas dan bisa meningkatkan risiko munculnya reaksi alergi.

Kandungan lain yang bisa kita dapatkan dari terong adalah vitamin K, thamin, pyridoxine, fosfor, dan magnesium. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh United States Department of Agriculture (USDA), disebutkan bahwa di dalam 100 gram terong terdapat 3 gram serat, 229 mg potasium, 14 mg magnesium, dan 24 mg fosfor. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan thiamin sebanyak 0,039 mg, pyridoxine 0,084 mg, asam folat sebanyak 22 mcg dan 3,5 mcg vitamin K.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...