Ini Negara Tersehat di Dunia dan Negara Tidak Sehat Di Dunia

Ini Negara Tersehat di Dunia dan Negara Tidak Sehat Di Dunia

WinNetNews.com – Bank Dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia menobatkan Singapura menjadi negara tersehat di dunia, dari negara-negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Penilaian diberikan berdasarkan pada nilai risiko penyakit, bagaimana menjaga kesehatan, dan faktor-faktor lain seperti usia harapan hidup sejak lahir, penyebab kematian. Serta faktor-faktor yang dapat menghambat kesehatan seperti orang muda yang merokok, penduduk yang mengalami kolesterol, dan kesadaran vaksin atau imunisasi.

Dilansir dari laman Independent, Senin (9/11/2015), Singapura memiliki skor keseluruhan 89,45 persen, jauh di atas Italia dengan 89,07 persen, dan Australia dengan 88,33 persen.

Dari sisi lain, PBB juga mencatat sejumlah negara yang tingkat kesadaran kesehatan masih kurang seperti Kamerun, Uganda, dan negara Afrika lain yang mendominasi.

"Data ini merupakan panduan yang berguna bagi para pembuat kebijakan," tulis World Economic Forum.

Sehat merupakan kualitas hidup, bukan hanya harapan hidup. Jadi sebenarnya, hal ini dapat dicapai bahkan di negara-negara berpendapatan rendah yang melaporkan tingkat yang lebih tinggi dari kepuasan hidup. Dikutip dari liputan6

Berikut daftar negara tersehat dan tidak di dunia.

Negara-negara tersehat di dunia:

1. Singapura

2. Italia

3. Australia

4. Swiss

5. Jepang

6. Israel

7. Spanyol

8. Belanda

9. Swedia

10. Jerman

Negara tidak sehat di dunia:

1. Swaziland

2. Lesotho

3. Republik Demokratik Kongo

4. Chad

5. Mozambik

6. Burundi

7. Malawi

8. Angola

9. Uganda

10. Kamerun