Ini Nih 10 Sayuran dan Bumbu Dapur yang Mampu Hilangkan Lemak dan Perut Buncit

Ini Nih 10 Sayuran dan Bumbu Dapur yang Mampu Hilangkan Lemak dan Perut Buncit Ilustrasi timun (iStock)

WinNetNews.com - Jangan tersinggung jika dibilang memiliki perut buncit oleh teman. Tandanya mereka punya perhatian besar agar Anda dapat berolahraga dan mengecilkan ukuran bagian tubuh yang satu itu.

Sebab, ada bahaya yang mengancam di balik tumpukan lemak perut. Bahkan penyakit yang timbul akibat perut buncit dan lemak berlebih diyakini dapat menyebabkan kematian.

Namun Anda jangan khawatir. Sebab, ada sejumlah sayuran dan bumbu dapur yang dapat menghancurkan lemak dan perut buncit. Makanan ini sangat mudah ditemui di dapur dan tak sulit untuk ditemukan di pasar.

Seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman Bodyrock.tv, Minggu (23/9/2018), berikut 10 sayuran dan bumbu dapur yang mampu hancurkan lemak dan perut buncit:

1. Cabe

Sebuah penelitian di Kanada baru-baru ini menemukan bahwa zat kimia yang terkandung dalam cabe tidak hanya membantu mengurangi nafsu makan tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak.

2. Paprika hijau

Paprika hijau dan sejenisnya dari dari genus capsicum (dalam keluarga nightshade) dapat membantu Anda untuk meningkatkan metabolisme yang dapat menyebabkan peningkatan pembakaran lemak di bagian perut.

3. Bawang

Bawang adalah jenis bumbu dapur yang rendah kalori. Bawang juga bagus untuk ditambahkan ke dalam menu diet Anda. Selain sebagai penambah rasa, bawang juga diyakini dapat membakar dan menghilangkan lemak.

4. Mentimun

Mentimun adalah sayuran berbahan dasar air yang membantu Anda mengurangi rasa lapar. Ketika merasa lapar, makanlah irisan mentimun dengan segelas air.

Anda akan merasa kenyang dengan jumlah kalori yang sangat kecil. Terlebih lagi, semua cairan yang Anda konsumsi dalam sayuran dan segelas air Anda akan membantu Anda membuang racun.

5. Sayuran Hijau

Bayam, kubis, dan brokoli adalah sayuran yang bagus untuk mengisi perut Anda. Bukan hanya itu, sayuran ini dapat menyediakan serat yang sangat baik untuk proses diet. Sayuran hijau juga memberi vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

6. Labu

Tidak hanya digunakan untuk membuat kue pai dan ukiran, labu juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga tingkat energi kita. Serta labu juga tidak akan membuat berat badan Anda bertambah.

7. Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan kalsium. Ketika digabungkan secara bersamaan, dua elemen ini sangat bagus untuk memerangi lemak di sekitar bagian perut.

8. Kacang

Kacang memberi banyak serat, protein dan dalam beberapa kasus, zat besi. Cara terbaik untuk mengonsumsi kacang adalah dengan menambahkannya ke salad. Anda bahkan tidak akan tahu mereka ada di sana.

9. Wortel

Wortel menjadi makanan yang enak dimakan mentah-mentah. Sarat dengan beta-karoten dan serat, tubuh Anda akan berterima kasih pada wortel saat melihat lemak pada perut sudah hilang.

10. Seledri

Tidak seperti mentimun, seledri terdiri dari sebagian besar air dan jumlah kalori yang sangat kecil. Kombinasi ini menjadikan seledri makanan yang sempurna jika Anda mencoba menurunkan berat badan.