Ini Nih 4 Camilan Sehat untuk Pengidap Diabetes
Foto-Istimewa

Ini Nih 4 Camilan Sehat untuk Pengidap Diabetes

Jumat, 17 Agt 2018 | 14:31 | Muchdi

WinNetNews.com - Kebiasaan ngemil juga menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit diabetes, memang sulit untuk menghilangkan kebiasaan yang satu ini tapi ada cara untuk menggantinya dengan camilan yang lebih sehat.

Dikutip dari situs detikHealth dari laman Everyday Health,Jumat (17/8/2018),  berikut ini adalah 4 camilan yang baik dikonsumsi oleh pengidap diabetes:

1.Kacang almond dan buah kering

Untuk memaksimalkan tenaga yang didapat dari sebuah cemilan, kamu bisa mengonsumsi kacang almond dan buah-buahan kering seperti cranberry. Kacang baik untuk menjaga tingkat gula dalam darah serta membuat perut terasa kenyang menurut studi dari European Journal of Clinical Nutrition tahun 2013.

Namun yang perlu diingat adalah porsi cemilan tersebut juga perlu dibatasi, karena jika tidak akan berdampak kurang baik.

2.Yoghurt Yunani

Saat ini sudah banyak berbagai macam jenis yoghurt yang beredar di pasaran, salah satunya adalah yoghurt Yunani. Mengonsumsi satu cangkir yoghurt Yunani dapat memenuhi hasrat untuk ngemil. Bisa juga ditambahkan dengan kismis jika kamu mau.

Jangan takut menambah konsumsi kismis pada yoghurt kamu karena menurut sebuah studi mengonsumsi kismis tidak meningkatkan kadar gula darah, justru bisa menurunkan kadar glukosa dalam darah.

3.Salad Telur

Telur memikili kandungan protein yang bagus untuk penderita diabetes, serta sayuran yang dicampur dengan telur dalam salad bisa memenuhi nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain mengenyangkan, salad telur juga mengandung rendah kalori jika dibandingkan dengan cemilan lain dengan porsi yang sama.

4.Buah Apel

Satu buah apel utuh yang kulitnya tidak dikupas mengandung 20 gram karbohidrat yang baik untuk pengidap diabetes. Selain menyehatkan mengonsumsi apel juga bisa membantu perut terasa kenyang.

Bisa juga menambahkan selai kacang ketika mengonsumsi apel untuk merasa kenyang lebih lama. Menurut studi dari British Journal of Nutrition selai kacang dapat mengatur kandungan gula dalam darah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...