Ini Nih 5 Cara Mengontrol Mimpi Anda

Muchdi
Muchdi

Ini Nih 5 Cara Mengontrol Mimpi Anda ilustrasi

WinNetNews.com - Apakah Anda seringkali merasa kebingungan dengan cerita yang acak saat mimpi terjadi? Atau mendapatkan mimpi buruk tidur, sehingga tidur Anda menjadi tidak nyenyak?

Nah, ternyata dengan beberapa trik tertentu, Anda bisa mengontrol kisah di mimpi, yang nantinya hadir dalam tidur Anda.

Salah satu caranya hanya dengan mengubah sedikit rutinitas menjelang tidur. Seperti dikutip dari Situs VIVA  dari laman Reader's Digest, Kamis (10/5/2018),  Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan menjelang tidur untuk membangun bunga tidur yang sesuai keinginan Anda.

1. Temukan sebuah benda pengingat

Untuk membuat Anda membuat mimpi terkait orang tertentu, pengalaman tertentu di dalam mimpi, Anda perlu fokuskan pikiran pada topik pada hal-hal yang diinginkan sebelum tidur.

Untuk lebih fokus, coba cari sebuah foto orang yang ingin Anda lihat di mimpi atau hal fisik lain yang mengingatkan Anda pada suatu momen yang ingin diingat saat bermimpi.

Ilustrasi mimpi dalam tidur

2. Fokus pada apa yang ingin Anda mimpikan

Setelah menemukan benda pengingat, coba lebih banyak habiskan waktu dengan objek tersebut dan dibentuk sesuai mimpi idealmu saat waktu bangun tidur.

Pastikan, Anda benar-benar menggunakan waktu di saat baru bangun tidur dan fokus dalam membentuk kisah ideal dalam mimpi.

3. Buat sebuah 'mantra'

Untuk lebih fokus pada jalan cerita mimpi, sebaiknya buat kalimat pengingat sebagai mantra sebelum tidur. Katakan sebuah kalimat seperti ini, "Malam ini saat saya bermimpi, saya akan menyadari saya bermimpi".

Ilustrasi mimpi

4. Memastikan keadaan diri sendiri

Ini hal yang penting saat akan mengontrol mimpi. Coba buat pertanyaan pada diri sendiri terkait pola mimpi Anda dengan bertanya seperti ini, "apakah saya sedang bermimpi?".

5. Menjadi liar

Saat Anda sudah mengetahui dan menyadari diri sedang bermimpi, ayo menjadi lebih liar dalam mengolah kisah di mimpi Anda. Jika Anda bisa mengolah mimpi Anda, maka bukan tak mungkin membuat mimpi Anda lebih liar.

Apa Reaksi Kamu?