Ini Nih  Cerita Kelahiran Paling Aneh Di Dunia

Ini Nih Cerita Kelahiran Paling Aneh Di Dunia

Sabtu, 10 Sep 2016 | 15:16 | contributor-four

WinNetNews.com - Lazimnya, kelahiran makhluk hidup dari spesies apapun itu pastinya selalu berasal dari hasil pembuahan induknya. Namun, ternyata banyak juga cerita baik mitos atau fakta melahirkan yang tidak melewati fase seperti itu.

Sudah sejak lama manusia menuliskan cerita mengenai kelahiran aneh ini dari zaman ke zaman. Beberapa merupakan cerita rakyat mengenai kelahiran seorang dewa, beberapa ada pula yang berkisah tentang cerita asli yang dibumbui aroma mistis.

Lantas, apa saja cerita kelahiran tak lazim ini? Ini Nih di antaranya di kutip dari LiveScience (10/09).

- Huitzilopochtli

image0

Coatlicue, Dewi Bumi rakyat Aztec, menemukan sebuah bola bulu yang jatuh dari langit. Ketika menyimpan bola bulu tersebut pada ikat pinggangnya, seketika itu pula perut Coatlicue membesar tanda dirinya hamil.

Anak-anak Coatlicue yang kaget mengetahui ibunya hamil kemudian mencoba membunuh sang Dewi Bumi. Setelah perutnya dibedah, lahirlah Huitzilopochtli yang kemudian tumbuh jadi Dewa Perang dan Matahari rakyat Aztec.

- Horus

image1

Horus merupakan dewa dari para dewa di mitologi Mesir kuno. Dewa dengan kepala elang ini diceritakan lahir setelah ayahnya, Osiris, dibunuh.

Ceritanya, Seth, paman Horus kala itu memiliki rencana untuk membunuh Osiris agar bisa mengambil tahta tertinggi di kalangan para dewa. Setelah dibunuh, tubuh Osiris pun kemudian dimutilasi dan disebar di berbagai penjuru Mesir.

Isis, istri Osiris yang mengetahui hal itu kemudian mencoba menyatukan kembali jasad Osiris yang tercerai-berai. Sayang, meski seluruh anggota tubuh Osiris terkumpul, ternyata penisnya sudah terlanjur dimakan ikan di Sungai Nil. Dengan jasad inilah kemudian Isis melahirkan anaknya Horus.

- Erechtheus

image2

Athena, Dewi Perang dalam mitologi Yunani, dalam suatu kisah masih perawan dan coba diperkosa oleh Hephaestus, anak pertama Zeus. Namun upaya itu gagal karena air sperma Hephaestus hanya jatuh di paha Athena saja.

Athena kemudian mencoba membersihkan air mani itu dari pahanya dengan menggunakan selembarkainwool. kainitu kemudian dibuangnya ke bumi. Ternyata, dari kain itu kemudian lahir seorang raja mitologi bernama Erechtheus. Erechtheus inilah yang kemudian dipercaya menjadi nenek moyang warga Athena yang hidup hingga saat ini di Yunani.

- Vulcan

image3

Juno, istri Jupiter dalam mitologi Romawi, kala itu ingin memiliki anak yang bukan keturunan suaminya. Dibantu Dewi Flora, Juno kemudian berhubungan badan dengan Mars lewat sebuah bunga. Anak yang lahir kemudian dinamakan Vulcan yang kelak menjadi Dewa Api.

- Qi

image4

Kelahiran Qi, Dewa Agrikultur China, bisa dibilang ajaib karena tanpa ayah. Qi lahir dari seorang perawan bernama Jiang Yuan yang tidak sengaja menginjak jejak kaki seorang raksasa.

Mengetahui anaknya lahir tanpa ayah, Qi kemudian dibuang oleh ibunya sendiri. Namun Qi ternyata bisa bertahan hidup hingga dewasa den kembali pada ibunya.

Qi kemudian berganti nama menjadi Houji dan menjadi petani yang sangat sukses. Houji yang diangkat menjadi dewa tersebut juga dipercaya menjadi nenek moyang rakyat China di Dinasti Zhou.

- Bayi peluru

image5

Cerita kelahiran aneh juga terjadi di masa Perang Sipil Amerika Serikat. Kala itu beredar sebuah kisah rakyat di mana seorang wanita dihamili oleh sebuah peluru.

Peluru yang diduga sudah berisi sperma seorang tentara itu ternyata berhasil menghamili perempuan tersebut. Meski kemudian dianggap cerita bohong, namun kelahiran Bayi peluru sudah menjadi mitos yang dipercayai kebenarannya oleh sebagian rakyat Amerika Serikat kala itu.

- Karna

image6

Karna sejatinya merupakan bagian dari Pandawa Lima. Namun, karena identitasnya ditutupi oleh ibunya sendiri, Dewi Kunti, Karna pun kemudian harus membelot dan menjadi salah seorang panglima perang di pihak Kurawa.

Karna lahir dari hubungan gelap Dewi Kunti dan Dewa Surya akibat Dewi Kunti secara sembarangan memanggil dewa penguasa matahari tersebut. Dewa Surya kemudian memasukkan air maninya lewat telinga Dewi Kunti yang kala itu sudah menikah dengan Pandu Dewanata, Raja Hastinapura. Dari hubungan gelap itu kemudian lahirlah Karna yang wajah dan kesaktiannya mirip dengan Arjuna.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...