(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini Nih Manfaat Minyak Ikan Baik untuk Jantung dan Otot Loh

Muchdi
Muchdi

Ini Nih Manfaat Minyak Ikan Baik untuk Jantung dan Otot Loh ilustrasi miyak ikan ( Photo Istimewa )

WinNetNews.com - Konsumsi suplemen dipercaya membantu menjaga kesehatan seseorang. Tak terkecuali suplemen berupa minyak ikan. Minyak yang diproduksi dari ikan laut ternyata punya banyak manfaat, di antaranya menjaga tekanan darah dan kadar trigliserida darah.

Minyak ikan juga mengandung omega 3 yang bisa meningkatkan irama jantung. Sementara asam lemak omega 3 EPA pada minyak ikan terbukti membantu mengurangi peradangan dan nyeri arthritis atau pembengkakan dan kekakuan pada sendi.

Penelitian dari Blackmores Institute mengungkapkan minyak ikan merupakan sumber asam lemak yang baik serta kaya akan omega 3 yang bagus untuk tubuh. Kandungan EPA dan DHA yang dimilikinya dapat membantu menjaga kondisi pembuluh darah.

Bahkan berbagai penelitian telah membuktikan berbagai manfaat omega 3 bagi kesehatan jantung.

"Mulai dari menghambat pengeluaran agen radang yang dapat memicu penumpukan plak di pembuluh darah hingga membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah," ujar dr. Astrid Wulan Kusumoastuti yang pernah menjadi staf manajemen di RSCM, dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari situs detikHealth, Jakarta, dikutip Selasa (25/12/2018).

Selain itu, minyak ikan bisa meningkatkan kinerja kognitif pada otak sejalan dengan bertambahnya usia. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak ikan secara maksimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Saat memilih suplemen ini, sebaiknya perhatikan dosis, sumber, dan merek produsen minyak ikan tersebut.

"Dosis EPA/ DHA di atas 1.000 mg harus dikonsumsi dengan pengawasan dokter. Jadi pastikan dosis suplemen minyak ikan yang Anda pilih tepat dan tidak lebih dari 1.000 mg," jelas dr. Astrid.

Salah satu minyak ikan yang telah terbukti manfaatnya dan dosisnya sesuai adalah Blackmores Odourless Fish Oil 1000. Kualitasnya benar-benar dimurnikan, tidak memberikan sisa rasa amis, dan bebas kadar merkuri serta surfaktan.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});