Keren Banget.. Mural Jalan Ini Hanya Muncul Saat Hujan Turun

contributor-four
contributor-four

Keren Banget.. Mural Jalan Ini Hanya Muncul Saat Hujan Turun

WinNetNews.com - tahu ngak sih apa itu Mural? Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media seperti dinding, tembok atau permukaan yang luas bersifat permanen lainnya.

Mural berbeda dengan gambar grafiti yang lebih menekankan pada huruf atau isi tulisan dan biasanya dibuat dengan cat semprot maka mural tidak demikian, mural sifatnya lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau cat kayu bahkan cat atau pewarna apapun juga seperti kapur tulis atau alat untuk menggambar lainnya yang dapat menghasilkan gambar.

Seperti di Jalan di Seoul, Korea Selatan ini akan menampilkan 'keajaiban' saat musim hujan. Sebab begitu hujan mengguyur, trotoar di sana akan berubah warna-warni seperti lukisan. Trotoar dari semen dan beton yang suram jadi lebih semarak dengan mural-mural bernuansa ceria.

Di kutip dari Bored Panda, di tulis Minggu (11/09), mural tersebut merupakan bagian dari Project Monsoon karya sekelompok desainer dari Korea Selatan. Mereka bekerjasama dengan Pantone, perusahaan yang terkenal karena menciptakan sistem warna.

Para desainer itu sengaja menciptakan mural yang hanya bisa memunculkan warna jika tersentuh air. Mural itu dibuat dengan cat hydrochromatic khusus. Mural unik ini akan bertahan selama 3 minggu.

Nah berikut adalah gambar mural jalanan yang hanya akan terlihat pada saat hujan saja.

"Terinspirasi oleh budaya Korea Selatan yang menekankan pentingnya aliran sungai, lukisan memanfaatkan fitur topografi Korea yang membuat aliran dan genangan air hujan di setiap jalan untuk mengisi jalan-jalan dengan warna dan kehidupan," tulis para desainer di situs resmi mereka.

Apa Reaksi Kamu?