(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini Olah Raga yang Membuat Pria Makin Perkasa

Rusmanto
Rusmanto

Ini Olah Raga yang Membuat Pria Makin Perkasa ilustrasi

Winnetnews.com -  Disfungsi ereksi merupakan masalah seksual yang ditandai dengan ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi sempurna saat bercinta. 

Kasus disfungsi ereksi sebetulnya cukup umum dengan studi bahkan melihat semakin banyak pria muda mengalaminya.

"Rata-rata mikirnya pasti yang sudah tua, antara umur 60 hingga 69. Ternyata tidak, ada juga umur 27 dan 28 yang datang ke saya," kata spesialis Andrologi asal RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Susanto Suryaatmadja MS, SpAnd, beberapa waktu lalu.

Untuk mengatasinya dokter bisa meresepkan obat sildenafil atau viagra yang memperkuat ereksi dengan melancarkan aliran darah ke penis.

Nah sebagai pendukung seorang pria juga bisa mencoba beberapa olahraga yang bermanfaat untuk ereksi. Berikut beberapa contohnya:

  1. Kegel

    Studi mengungkapkan bahwa latihan dasar panggul membantu mengatasi masalah inkontinensia dan disfungsi seksual pada pria.

    Olahraga kegel jadi salah satu contoh dan dilakukan dengan cara mengkonstraksikan otot seperti sedang menahan kencing. Awal-awal coba tahan selama lima detik, kemudian kendurkan. ulangi latihan setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan buang air kecil 15-20 detik.

    Latihan ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan serta stamina penis secara keseluruhan. Kegel bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke penis, serta yang terpenting untuk meningkatkan kemampuan mengontrol ejakulasi.

    "Para pria melakukan latihan kardio untuk menyehatkan jantung, juga melakukan latihan beban untuk membentuk otot. Sayangnya kekuatan otot dasar panggul malah diabaikan," ungkap urolog Dr Andrew L. Siegel, dikutip dari jurnal National Center for Biotechnology Information.
     
  2. Squat

    Squat juga jadi olahraga yang disebut-sebut bisa meningkatkan kualitas ereksi dengan menguatkan otot panggul dan bokong. Semakin banyak darah yang mengalir ke area dekat penis maka akan semakin mudah untuk mendapat ereksi.

    Selain itu squat yang merupakan latihan beban dapat meningkatkan produksi hormon testosteron. Beberapa studi melihat kaitan antara testosteron yang rendah terhadap performa seks pria.
     
  3. Yoga

    Yoga merupakan olahraga dengan segudang manfaat. Khusus pria, yoga diklaim mampu meningkatkan performa bercinta dengan membuat ereksi lebih tahan lama.

    Pakar seks sekaligus penulis buku Sexual Fitness, Hank Wuh, mengatakan hubungan yoga dengan performa bercinta sangat erat. Hal ini dikarenakan yoga dapat memperbaiki kesehatan pembuluh darah, faktor paling penting bagi daya tahan dan tingkat ereksi pria.

    Selain memeperbaiki kesehatan pembuluh darah, Wuh mengatakan yoga juga membuat seseorang lebih tenang dan menurunkan kadar kortisol atau hormon stres. Dengan berkurangnya kortisol, pria akan lebih mudah mengalami ereksi dan menjaga ereksi lebih lama karena tubuh dalam keadaan rileks.
     
  4. Aerobik

    Olahraga aerobik seperti jalan cepat, lari, bersepeda, hingga berenang dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah yang secara signifikan menurunkan risiko disfungsi ereksi.

    "Jalan cepat, berlari dan kegiatan aerobik lain membantu kehidupan seks Anda karena menjaga kesehatan pembuluh darah. Olahraga ini bisa membuat Anda lebih kuat dan lebih lama ereksi, serta melepaskan endorfin dan membuat rileks, yang dapat meningkatkan kinerja seksual," kata Pete McCall, MS, ahli fisiologi latihan dan pelatih di American Council on Exercise (ACE).
     
  5. Push-up dan sit-up

    Latihan beban seperti push-up dan sit-up mungkin tidak langsung membuat ereksi kuat tetapi tetap penting untuk meningkatkan kualitas bercinta. Dua latihan ini dapat melatih otot bahu, dada dan perut yang mungkin diuji saat berhubungan.
     

 

 

 


Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "5 Olahraga yang Bisa Membuat Ereksi Mr P Makin Kuat"
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});