Ini Penampakan Terduga Teroris di Cirebon

Ini Penampakan Terduga Teroris di Cirebon Terduga teroris yang berhasil ditangkap aparat/Dokumentasi Mabes Polri

WinNetNews.com - Terduga pelaku terorisme kembali berhasil diciduk aparat Kepolisian Resor Cirebon Kota, Senin (18/09/2017) sekira pukul 14.30 WIB. Barang bukti yang turut diamankan pada penangkapan tersebut, berupa satu buah sangkur, air softgun, dan beberapa barang bukti lainnya.

"Ya, barang-barang tersebut ditemukan saat penangkapan (IM)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/09/2017)

Informasi yang diterima, terduga teroris yang berhasil ditangkap berinisial IM (33), warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Penangkapan itu melibatkan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang juga menemukan senjata tajam jenis sangkur dan beberapa tulisan bernuansa ajaran radikalisme dari tangan terduga teroris.

IM ditangkap di dekat Bandar Udara Cakrabhuana, Cirebon, Jawa Barat. Penangkapan itu juga jelang kedatangan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Cirebon.

"Yang bersangkutan jaringannya JAD Cirebon," ucap Dir Reskrimum Polda Jabar, Kombes Pol. Umar Surya Fana, Senin (18/09/2017).