Ini Penjelasan Mikel Arteta Posisi Bernd Leno Digantikan Aaron Ramsdale
Mikel Arteta. © AP Photo

Ini Penjelasan Mikel Arteta Posisi Bernd Leno Digantikan Aaron Ramsdale

Jumat, 17 Sep 2021 | 20:24 | Muchdi

Winnetnews.com -  Mikel Arteta membuat keputusan mengejutkan dengan mencadangkan Bernd Leno dan memainkan Aaron Ramsdale dalam duel Arsenal kontra Norwich City pekan lalu. Keputusan ini berujung pada kemenangan perdana Arsenal.

Leno memulai musim 2021/22 sebagai kiper utama Arsenal. Namun, dia sudah kebobolan 9 gol hanya dalam 3 pertandingan pertama Arsenal.

Di saat yang sama, sejak bursa transfer dibuka, Arsenal dikabarkan berupaya mencari kiper baru untuk memanaskan persaingan internal. Pilihan mereka jatuh pada Ramsdale yang direkrut dengan biaya cukup mahal (24 juta pounds).

Ramsdale langsung jadi starter di laga kontra Norwich kemarin. Sebab itu, muncul gosip bahwa posisi Leno telah digantikan oleh si kiper baru.

Jawaban Arteta

Tidak hanya itu, muncul kabar bahwa Leno memberikan reaksi negatif terkait keputusan Arteta memberi kesempatan pada Ramsdale. Kabarnya Leno lepas kontrol dan marah-marah di sesi latihan.

"Tidak, itu tidak benar," tegas Arteta. "Anda boleh frustrasi, tapi Anda harus memberikan yang terbaik. Dia berlatih maksimal bersama rekan setimnya, jadi kabar itu tidak benar."

Selain itu, muncul kabar bahwa Arteta akan kembali mencadangkan Leno dan memainkan Ramsdale di laga kontra Burnley akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu dari mana kabar itu muncul, tapi mereka lebih tahu daripada saya!"

image0
Aaron Ramsdale © AP Photo

Tidak ada jaminan

Arteta tampak mendukung Leno dengan komentar-komentar di atas, tapi dia juga menegaskan bahwa tidak ada jaminan apa pun. Kedua kiper Arsenal, baik Leno maupun Ramsdale, harus bersaing secara sehat.

"Saya sudah mengatakan hal yang sama kepada para kiper dalam dua atau tiga tahun terakhir, bahwa kami tidak bisa memberikan jaminan," anjut Arteta.

"Yang ingin kami lakukan adalah memberdayakan performa mereka dan meminta mereka berlatih, bertindak, dan bermain sebaik mungkin."

"Bagaimana bisa saya memberikan jaminan? Itu akan tidak masuk akal dengan tuntutan kami kepada mereka," imbuhnya.

image1
Bernd Leno © Arsenal FC

Sehari-hari

Arteta juga menegaskan bahwa riwayat Leno atau Ramsdale tidak terlalu penting. Baginya, penentu seorang pemain tampil atau tidak adalah performa mereka di sesi latihan.

"Jadi ini ditentukan oleh aksi sehari-hari, apa yang Anda lakukan tiga bulan lalu tidak masuk hitungan. Hanya apa yang Anda lakukan hari ini dan besok," tutup Arteta.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Posisi Bernd Leno Digantikan Aaron Ramsdale? Begini Penjelasan Arteta"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...