Skip to main content

Ini Peresmian Resmi Terakhir Gubernur DKI Jakarta

Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan RPTRA di Kompleks MarinirFoto: Karna WNN
Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan RPTRA di Kompleks MarinirFoto: Karna WNN

WinNetNews.com – Satu lagi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. RPTRA KKO itu terletak di Kompleks Marinir, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"RPTRA KKO ini dibangun untuk warga, terutama anak-anak yang ada di sekitar sini. Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa ini," kata Djarot di Jakarta kepada wartawan, Jumat (13/10/2017).

Menurut dia, RPTRA merupakan tempat interaksi, berbagi, berlatih serta belajar bersama antar warga dalam rangka mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki oleh masing-masing individu.

"Oleh karena itu, keberadaan RPTRA ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Coba adakan kegiatan atau aktivitas yang berkelanjutan dan bisa meningkatkan kerja sama warga," ujar Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu meminta kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga kebersihan di RPTRA tersebut. Dia berpesan agar jangan sampai ada tumpukan sampah di tempat itu.

"Selain itu, saya juga meminta kepaa warga supaya semua fasilitas yang ada di RPTRA KKO itu terus dirawat. Sehingga awet dan bisa digunakan dalam waktu tang lama," ungkap Djarot.

Seperti diketahui, RPTRA KKO dibangun diatas lahan seluas 1.800 meter persegi dengan menggunakan dana bantuan sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta.

RPTRA tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya lapangan futsal, PKK Mart, ruang perpustakaan, sarana bermain anak, ruang laktasi serta aula serbaguna.

Ini sekaligus merupakan peresmian resmi terakhir bagi Gubernur DKI Jakarta sebelum pergantian gubernur baru pada Senin (16/10/2017). Djarot sendiri seperti diketahui telah mengemasi dan mengosongkan barang-barang di Balaikota.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top