Ini Prediksi Jumlah Kendaraan yang Akan Penuhi Jalur Puncak Liburan Nanti
Anggota Polantas persiapkan jalur puncak/Foto: Zool WNN

Ini Prediksi Jumlah Kendaraan yang Akan Penuhi Jalur Puncak Liburan Nanti

Kamis, 13 Apr 2017 | 15:54 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Libur panjang yang bakal berlangsung Jumat (14/4/2017) hingga Minggu (16/4/2017), tentu saja bakal melibatkan jumlah kendaraan yang bakal berada di jalanan. Khusus untuk ke dan atau dari wilayah Puncak, Satlantas Polres Bogor sudah memperkirakan angkanya.

"Jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak saat musim libur bisa mencapai 30.000-35.000 unit/hari. Sementara daya tampung kendaraan di jalur Puncak hanya mencapai 10.000 kendaraan," urai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Hasby Ristama saat dihubungi, Kamis (13/4/2017).

Dalam libur panjang kali ini, tambah Hasby, Polres Bogor bakal menerjunkan personelnya mengantisipasi berbagai kemungkinan peristiwa di jalan raya.

"Rencananya bakal diterjunkan 200-an personel yang disebar di sejumlah titik," tambahnya.

Terkait dengan truk-truk yang juga biasa menggunakan jalur Puncak, rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan.

"Truk-truk yang hendak mengarah ke kawasan Puncak saat siang hari bakal dialihkan. Sejauh ini, para pengemudi truk terbiasa melintasi kawasan Puncak saat malam hari," lanjut Hasby.

"Untuk itu, dihimbau kepada para pengendara, ikuti apa yang menjadi perintah dari petugas. Tidak boleh ada yang berusaha mendahului jika itu macet," tutupnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...