(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini Rahasia Jamu Awet Muda Pendiri Mustika Ratu

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Ini Rahasia Jamu Awet Muda Pendiri Mustika Ratu
WinNetNews.com - Pendiri PT.Mustika Ratu Tbk., BRA Mooryati Soedibyo hari ini berulang tahun ke-88 tahun. Di usianya yang sudah sepuh itu, Mooryati masih terlihat cantik, sehat, dan awet muda. Apa rahasianya? Ternyata, ada tiga ramuan jamu utama yang rutin diminum perempuan kelahiran Surakarta, 5 Januari 1928 itu.

1. Godogan daun sembung

Bu Moor, demikian ia biasa disapa, terlihat awet muda dibanding perempuan lain seusianya. Kerut-kerut di wajahnya tetap ada, tetapi secara keseluruhan wajahnya segar dan tidak terlihat ada bagian pipi atau dagu yang menggelambir. Rahasianya?

“Setiap hari saya minum godogan daun sembung. Daun ini mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab sel-sel menua dan rusak,” ungkap Mooryati kepada Investor Daily di kediamannya, di Mangun Sarkoro, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

 

2. Beras kencur

Untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar terhindar dari flu, batuk, dan masuk angin, Bu Moor setiap hari minum ramuan beras kencur. “Beras kencur bagus untuk mencegah batuk, pernafasan, dan menjaga suara,” jelas Cucu Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta.

 

3. Kunyit asam

Tak cuma awet muda, Bu Moor juga langsing. Padahal, Bu Moor mengaku senang makan dan tak terlalu pantang makanan. “Saya orangnya senang makan dan gak pantang makanan. Cuma sekarang kalau makan ayam atau ikan, saya buang kulitnya karena banyak lemaknya,” jelas dia.

“Setiap hari saya juga minum kunyit asam untuk melancarkan pencernaan. Kunyit juga mengandung antibakteri untuk mencegah infeksi,” papar Bu Moor yang rutin olahraga senam osteoporosis.

(seperti dilansir BeritaSatu)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});