Ini Rutinitas Pagi Hari Agar Dapatkan Jiwa yang Sehat

Ini Rutinitas Pagi Hari Agar Dapatkan Jiwa yang Sehat

Sabtu, 16 Jan 2016 | 09:13 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Saat kelelahan dan kurang mendapatkan tidur yang cukup, seseorang akan mengawali pagi hari yang buruk seperti perasaan grogi dan kesulitan fokus.

Seperti dilansir dari laman Huffington Post , Selasa (12/01/2016), dengan menjalankan beberapa kiat sederhana di pagi hari memungkinkan Anda mendapatkan hari yang menyenangkan dengan jiwa yang sehat.

  • Bangun lebih awal
`Mengembalikan nyawa` saat terbangun di pagi hari memerlukan waktu beberapa saat untuk kembali fokus. Dengan memberikan kesempatan tidur lebih awal dan bangun lebih awal, dapat membantu konsentrasi saat menjalani hari Anda.

Pope Francis adalah orang yang mencintai bangun di waktu fajar, ia terbiasa terbangun mulai pukul 4:30, untuk berdoa lebih awal dan merenungkan diri.

  • Mulai lakukan kegiatan fisik
Setelah terbangun dari tidur panjang, meregangkan tubuh dengan berjalan-jalan beberapa saat dapat memanaskan tubuh untuk lebih siap melakukan aktivitas seharian penuh. Jika alattreadmill tersedia di rumah, gunakan beberapa saat untuk mengganti aktivitas jalan di luar rumah.

Selain itu dengan melakukan kegiatan fisik di luar rumah, tubuh pun secara langsung mendapatkan kesehatan dari sinar matahari dan udara segar di pagi hari.

"Gerakan adalah bagian penting untuk memulai hari", ujar Cassi Christiansen seorang pelatih dari coaching company Ulumination yang berbasis di Oregon.

  • Mendengarkan musik
Jika seseorang memiliki kesulitan bangun pagi atau menemukan waktu untuk bermeditasi, dengan mendengarkan musik seseorang akan lebih mudah untuk memfokuskan diri.

Seorang penulis sekaligus spriritualis, Reba Riley menghabiskan waktu selama satu tahun untuk mengeksplorasi berbagai agama yang bertujuan mengatur dirinya sendiri mengatakan bahwa, "Dengan mendengarkan musik di pagi hari saya mendapatkan banyak inspirasi."

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...