Skip to main content

Ini Sepak Terjang Jessica Sebelum Dijadikan Tersangka

Ini Sepak Terjang Jessica Sebelum Dijadikan Tersangka
Ini Sepak Terjang Jessica Sebelum Dijadikan Tersangka

WinNetNews.com – 99 Persen pelaku kasus racun di dunia mengingkari perbuatannya. Dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, polisi yakin tersangka Jessica Kumala Wongso juga bakal mengingkari perbuatannya. Ini ancang-ancang polisi menghadapinya.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menegaskan pihaknya tidak mencari pengakuan dari tersangka kasus pembunuhan putri kembar Dermawan Salihin tersebut. "Kami yakin pelaku pasti akan mengingkari," kata Krishna.

Namun, Krishna telah menyiapkan siasat melawannya. Tim Subdit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya telah memperkuat bukti-bukti, keterangan saksi ahli, dan merekonstruksi pembuatan es kopi Vietnam hingga sampai ke meja Mirna.

Tidak hanya itu, Krishna mengatakan pelaku pembunuh Mirna bakal dikenai pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Jessica ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara pukul 07.45 WIB. Dia ditetapkan sebagai tersangka sejak pukul 23.00 WIB semalam. Saat ini, perempuan berambut lurus itu berada di Mapolda Metro Jaya.

Jessica Kumala Wongso ditangkap penyidik Subdit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya beberapa jam setelah ditetapkan sebagai tersangka. Jessica sebelumnya sempat curhat ke Komnas HAM karena merasa disudutkan sebagai tersangka. Bagaimana ceritanya?

"Itu membuat dia dan keluarganya malu. Karena tetangganya kemudian menganggap seolah Jessica sebagai tersangka. Itu membuat mereka shock," jelas Komisioner Komnas HAM, Sianne Indriani di kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Jessica berkonsultasi ke Komnas HAM selama 1,5 jam dengan didampingi pengacara Yudi Wibowo dan Andi Joesoef. Dengan wajah datar, Jessica enggan berkomentar terkait kedatangannya ke Komnas HAM waktu itu.

"Silakan nanti Pak Yudi saja menjawab," kata Jessica yang langsung masuk mobil Honda City.

Yudi kemudian menjelaskan maksud kedatangan Jessica itu. Menurut Yudi, kliennya merasa tak nyaman dengan pemberitaan di media.

"Maksud kedatangannya intinya menyampaikan bahwa Jessica merasa tidak nyaman dengan pemberitaan. Juga banyak wartawan yang datang ke rumahnya," kata Yudi.

Tetapi curhatan Jessica yang merasa jadi tersangka itu kemudian tak berarti. Polisi langsung menetapkan Jessica sebagai tersangka pada Jumat (29/1) pukul 23.00 WIB setelah melakukan gelar perkara.

"Penetapan tersangka sudah dari semalam setelah kami lakukan gelar perkara pukul 23.00 WIB," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/1).

Jessica ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square tadi pukul 07.45 WIB. Dia langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya dengan didampingi oleh orang tuanya.

Jessica ditangkap terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang tak lain adalah temannya sendiri dan sama-sama berkuliah di Billy Blue University, Australia. Mirna meninggal dunia sesaat setelah menyeruput kopi di Kafe Olivier Grand Indonesia.

(seperti dilansir dari Detik)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top