Ini Tanda-tandanya Bila Kanker Prostat Mulai Muncul

Rusmanto
Rusmanto

Ini Tanda-tandanya Bila Kanker Prostat Mulai Muncul ilustrasi
Winnetnews.com -  Salah satu kanker yang cukup berbahaya dan sering mengenai pria adalah kanker prostat. Kanker ini berkembang di organ prostat yang letaknya berdekatan dengan kandung kemih. Organ ini biasa terpengaruh dengan aktivitas seks pria dan juga infeksi yang terjadi pada saluran kemih.

Kanker Mematikan yang Sering Terabaikan

Seiring dengan bertambahnya usia pria, kandung kemih akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan ini menyebabkan pria organ itu membengkak, mengalami inflamasi, hingga ditumbuhi oleh kanker.

Oh ya, kanker prostat yang dialami oleh pria sering diketahui saat sudah parah. Hal ini terjadi karena kanker prostat sering tidak memberikan gejala yang cukup terlihat. Akhirnya pria menganggap gejala itu adalah hal biasa hingga kanker tumbuh dengan masif.

Sebenarnya masalah kanker prostat ini bisa dicegah dari awal asalkan pria mau memeriksakan kesehatannya secara rutin. Minimal setahun sekali mereka harus melakukan pemeriksaan secara rutin. Kalau pemeriksaan kesehatan secara rutin tidak bisa dilakukan, kita tidak akan tahu apa yang terjadi di tubuh termasuk prostat.

Apalagi kanker prostat ini termasuk silent killer yang kerap diabaikan oleh pria. Kalau kondisi ini tetap dibiarkan, bukan tidak mungkin kondisi kanker diketahui kalau sudah parah dan sudah menyebar ke mana-mana. Kalau sudah pada tahap ini, kanker akan sulit disembuhkan.

Apa Reaksi Kamu?