Ini Tandanya Kalau Daya Tahan Tubuh Mulai Melemah
ilustrasi

Ini Tandanya Kalau Daya Tahan Tubuh Mulai Melemah

Jumat, 20 Mar 2020 | 08:25 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tanda daya tahan tubuh lemah salah satunya adalah badan mudah terserang berbagai penyakit. Daya tahan tubuh atau sistem imunitas adalah tameng untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai virus dan penyakit. Oleh karenanya, terapkan gaya hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga.

Selain gejala mudah lelah dan rentan sakit, ada berbagai tanda imunitas menurun yang perlu Anda kenali sekaligus untuk melakukan pencegahan. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Tanda-Tanda Daya Tahan Tubuh Lemah

Sekitar 80 penyakit dapat disebabkan oleh masalah sistem kekebalan tubuh yang dapat menyebabkan peradangan. Jadi, penting sekali mengenali ciri-ciri daya tahan tubuh yang sedang melemah.

Berikut sejumlah tanda daya tahan tubuh melemah yang bisa Anda kenali:

1. Mudah Kelelahan

Merasa sangat lelah seperti yang dialami ketika terserang flu? Ini bisa berarti ada sesuatu yang terjadi dengan sistem kekebalan tubuh Anda. Hanya dengan istirahat atau tidur tidur tidak begitu membantu.

Selain merasa lelah, tanda daya tahan tubuh lemah ini disertai sendi atau otot terasa sakit. Bahkan mungkin ada banyak alasan lain mengapa tubuh merasakan kelelahan.

2. Demam Ringan

Jika demam atau suhu tubuh Anda lebih tinggi dari biasanya, kemungkinan sistem kekebalan tubuh mulai bekerja terlalu keras. Ini bisa terjadi mungkin karena tubuh akan mengembangkan infeksi atau karena tubuh mulai mengalami flare, munculnya gejala yang parah dari kondisi autoimun.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...