Skip to main content

Ini Tandanya Kalo Kamu Adalah Pemimpin Yang Hebat

sumber foto : istimewa
sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Tidak semua orang memiliki sifat kepemimpinan. Faktanya, banyak pemimpin yang tidak bersikap sebagai pemimpin. Seseorang yang terlihat dominan dan bisa mempengaruhi orang lain dengan cara yang benar. Seseorang yang berani dan tegas, dia memiliki jiwa kepemimpinan itu.

Di bawah ini adalah 7 tanda mengejutkan kamu adalah pemimpin yang luar biasa. Berusahalah untuk mempertahankan bahkan mengembangkan kemampuanmu ini. Karena kamu sudah punya modal, jadi kamu tinggal mengaplikasikannya dalam kehidupanmu sehari-hari.

1. Kamu memaafkan dan yang paling terpenting, kamu melupakan.

Pemimpin yang baik itu tidak pendendam. Bahkan saat anggota melakukan kesalahan, dia tidak akan mengungkitnya di kemudian hari dan membuat anggotanya merasa malu. Jika kamu merasa kamu pernah mengungkit kesalahan orang, maka kamu bukan pemimpin yang baik.

2. Kamu tidak menyalahgunakan kekuasaan.

Tidak semua pemimpin paham akan hal ini. Kebanyakan malah akan menganggap bahwa jabatannya adalah segalanya sehingga malas mendengar pendapat orang lain. Selain itu, arogan, sombong dan tidak peduli adalah juga tanda kamu menyalah gunakan kekuasaanmu.

3. Kamu membiarkan anggotamu belajar dengan caranya sendiri.

Intinya kamu tidak memaksanya melakukan sesuatu dengan caramu. Kamu memperolehkan dia menggunakan caranya sendiri dan berinovasi sendiri. Semuanya kamu lakukan karena kamu percaya bahwa anggotamu adalah calon pemimpin juga.

4. Kamu terbuka pada pendapat orang lain.

Kamu tidak selalu merasa benar sampai tidak mau menganggap pendapat orang lain. pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak keras kepala dan tidak mau mengalah. Pemimpin yang baik itu terbuka dengan pendapat orang lain dan menganggap pendapat orang lain adalah kesempatan dan ide baru.

5. Kamu tidak hanya fokus pada goal, tapi juga pada kesejahteraan anggotamu.

Tidak melulu angka, kamu tahu caranya menyejahterakan anggotamu. Bukan obral janji, melainkan orang yang melakukan apa yang pernah kamu katakan. Jika kamu pernah mengatakan A namun kemudian tidak melakukannya, maka kamu bukan pemimpin yang baik.

6. Kamu menjadikan kesalahan di masa lalu sebagai motivasi.

Yang tidak menyalahkan orang lain atas kesalahan di masa lalu dan menajdikannya pelajaran dan motivasi. Kamu yang masih saja fokus pada kerugian tanpa mau memikirkan cara untuk bangkit dan menjadikannya sebuah peluang bukanlan pemimpin yang baik.

7. Kamu memberikan tanggung jawab pada anggotamu dan percaya padanya.

Jika kamu pemimpin yang mengerjakan semuanya sendiri dan tidak mau memberikannya pada anggotamu, maka kamu tidak pantas disebut pempimpin yang baik. Pemimpin yang baik itu percaya pada kemampuan orang lain apalagi itu anggotanya sendiri.

Itu tadi semua tanda kalau kamu adalah sorang yang punya sifat pemimpin yang luar biasa. Bijaklah dalam menggunakannya. Jangan menggunakannya untuk memanfaatkan orang lain melainkan lakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri dan orang lain.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top