Ini Tiga Tuntuntan Ojek Online yang Demo di Gedung DPR
Foto:Istimewa

Ini Tiga Tuntuntan Ojek Online yang Demo di Gedung DPR

Senin, 23 Apr 2018 | 16:02 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Para ojek online yang melakukan demo di depan gedung DPR-MPR, Senin 23/4/2018. Para pengunjuk rasa berkumpul. Mereka kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa. Setelah itu, pengemudi ojek online membaca ikrar pengemudi ojek online.

Selama masa melakukan rangkaian aksi itu, tiga orang perwakilan dari pengunjuk rasa bertemu dengan anggota Komisi V DPR. "Kami mohon Bapak Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR, khususnya Komisi V bidang perhubungan, bersedia membentuk payung hukum yang di dalamnya memuat sekurang-kurangnya tiga aspek mendasar," tulis Garda Roda Dua Negara Kesatuan RI (GARDA NKRI).

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut tiga aspek  pertama, pengakuan legal eksistensi, peranan, dan fungsi ojek online sebagai bagian dari sistem transportasi nasional.

Kedua, penetapan tarif standar dengan nilai yang wajar, yaitu Rp3.000-Rp4.000 per kilometer, dengan metode subsidi dari perusahaan aplikasi agar tarif penumpang tetap murah dan terjangkau. Ketiga, perlindungan hukum dan keadilan bagi ojek online sebagai bagian dari tenaga kerja Indonesia yang mandiri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...