Ini Tips Buat Kamu "Ibu" yang Ingin Sehat Walaupun Segudang Aktifitas

Rani
Rani

Ini Tips Buat Kamu "Ibu" yang Ingin Sehat Walaupun Segudang Aktifitas

WinNetNews.com - Tahukah kamubahwa mayoritas wanita Indonesia tidak menjalani gaya hidup sehat dan aktif? Survei Kesehatan Wanita Indonesia 2017 dari Fonterra Brands Indonesia mengungkapkan meskipun 90% wanita Indonesia menyadari bahwa gaya hidup sehat dan aktif bermanfaat untuk mengurus keluarga dan menjalankan peran aktif di masyarakat, tetapi hanya sedikit yang menerapkan pola hidup sehat.

Para wanita yang juga berperan sebagai ibu tentunya menghabiskan banyak waktu untuk mengurus keluarga. Memang keluarga adalah prioritas, namun kesehatan diri sendiri juga tidak boleh disepelekan. Dampaknya akan terjadi di hari tua nanti ketika sudah menemui masalah kesehatan.

Seharusnya para ibu waspada akan masalah kesehatannya, terutama masalah kesehatan tulang, sendi, dan otot. Ketiganya sangat penting untuk mendukung mobilitas sehari-hari. Survei juga membuktikan bahwa 60% wanita menderita sakit punggung dan otot, di mana 67% di antaranya tidak melakukan apa-apa untuk mencegah maupun mengobati masalah tersebut. Padahal hal ini bisa menurunkan kemampuan wanita untuk mengurus dirinya sendiri maupun keluarga.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hendaknya para ibu mengatur strategi agar dirinya bisa menjalani aktivitas sehari-hari dan mengurus keluarga dengan tetap mengedepankan kesehatan. Berikut tipsnya:

Mengonsumsi makanan bergizi

Tips ini adalah tips yang sangat sederhana, tetapi sering disepelekan. Faktanya makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan setiap individu. Buatlah menu sehari-hari di rumah dengan komposisi kandungan yang mengandung gizi untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot seperti sayuran hijau. Selain itu, konsumsi makanan dengan takaran yang juga pas. Kamujuga bisa menyediakan edamame atau yogurt untuk pengganti camilan yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi.

Melakukan olahraga rutin di rumah

Para ibu sering menyepelekan olahraga karena merasa tak ada waktu. Padahal ibu bisa berolahraga di rumah agar tubuh tetap sehat dan kuat. Kamubisa mencoba olahraga senam atau yoga di rumah. Kini sudah banyak tutorial senam di rumah yang bisa KAMUtemukan di internet. Tinggal buka laptop atau handphone, kamubisa berolahraga ketika menunggu buah hati tidur atau pulang sekolah. Kamujuga bisa berolahraga di tengah-tengah menunggu cucian baju selesai. Praktis bukan?

Mengonsumsi susu

Masih banyak ibu yang belum mengetahui pentingnya minum susu atau masih menyepelekannya. Susu menjadi salah satu nutrisi penting untuk menjaga tulang, sendi, dan otot agar tetap sehat dan kuat. Contohnya dengan mengonsumsi anleneyang menghadirkan susu kaya kalsium dengan formula baru anleneMoveMax. Ada kombinasi nutrisi unik yang bisa mendukung kelenturan, kekuatan, dan keaktifan gerak Anda. Kandungan kolagen, protein, kalsium, magnesium, zink, vitamin D, C, dan E akan memberikan nutrisi penting untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Saling menginspirasi para ibu

Di zaman yang teknologinya makin canggih, bertukar informasi sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang dilakukan banyak orang. Tak terkecuali para ibu yang kini sering mencari dan membagi informasi seputar kesehatan di berbagai forum internet hingga media sosial. Mendapatkan berbagai informasi dan inspirasi kini bisa dilakukan secara mudah di mana saja dan kapan saja.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});