Ini Winners Obat Tidur Berbahan Alami

Ini Winners Obat Tidur Berbahan Alami

WinNetNews.com-Tanpa disadari, alam sudah sediakan segala yang manusia butuhkan, termasuk juga obat alami yang membuat Anda terlelap lebih nyaman di malam hari. Dari sekian banyak pilihan, kami berikan beberapa obat tidur berbahan dasar alami untuk Anda.

• Teh Chamomile: Menurut dr. Andreas, teh chamomile yang tak mengandung kafein adalah salah satu minuman terbaik yang dapat Anda nikmati sebelum tidur. Konsumsi teh dapat tingkatkan glycine, senyawa kimia yang merelakskan saraf dan otot.

• Madu: Kandungan gula alami dalam madu dapat sedikit menaikkan insulin dan membuat tryptophan lebih mudah masuk ke otak, kata ahli nutrisi Lindsey Duncan. Padukanlah dengan teh chamomile untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

• Daging Sapi: Restless Leg Syndrome (RLS) menjadi salah satu kondisi medis di mana kaki penderitanya terus bergoyang-goyang selama tidur. Ini tentu sangat mengganggu.The National Institutes of Health telah mencatat, kekurangan zat besi dan vitamin B-12 jadi salah satu penyebab RLS –kedua nutrisi yang bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui konsumsi daging sapi.

• Pisang: Buah favorit para atlet ini memiliki kandungan vitamin B6 yang diperlukan guna memproduksi melatonin pada jumlah yang signifikan.

• Daun Selada: Kandungan lactucarium menjadi rahasia sayuran hijau ini supaya membuat tidur Anda lebih pulas. Lactucarium miliki efek menenangkan otak yang mirip seperti opium.

Sumber:menshealth.co.id

Foto: http://www.helpguide.org