Ini yang Bikin Jokowi Mau Touring ke Sukabumi
Foto:Istimewa

Ini yang Bikin Jokowi Mau Touring ke Sukabumi

Senin, 9 Apr 2018 | 09:19 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Presiden Jokowi saat melakukan touring di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat Minggu 8/4/2018 kemarin orang nomor satu di Indonesia itu ,menjadi perhatian banyak orang. Dikutip dari berbagai sumber yang ada , Jokowi  mengajak komunitas pecinta otomotif khususnya motor modifikasi touring ke Sukabumi.

Jokowi ingin meninjau secara langsung pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD). "Saya ingin mengajak kawan-kawan dari klub-klub motor untuk sama-sama melihat padat karya tunai di desa-desa," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sangat menikmati touring menggunakan motor Royal Enfield Bullet 350 cc itu. "Jalannya juga sangat berkelok-kelok dan ingin sekaligus mengenalkan Pelabuhan Ratu," tambah Presiden Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk mengendarai sepeda motor sesuai tata tertib lalu lintas. Pengendara juga diminta mengenakan perlengkapan keselamatan, seperti helm.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi mengunjungi Desa Citarik di Kecamatan Pelabuhan ratu untuk meninjau meninjau proyek perbaikan irigasi, pembangunan kolam retensi, dan tembok penahan tanah longsor.

Proyek Padat Karya Tunai itu dibangun memanfaatkan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp 771 juta. Presiden menjelaskan, untuk Provinsi Jawa Barat terdapat 711 titik proyek Padat Karya Tunai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana Rp 159 miliar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...