Ini yang Bikin Uber Jual Diri ke Grab
Foto:Istimewa

Ini yang Bikin Uber Jual Diri ke Grab

Senin, 26 Mar 2018 | 11:50 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Transportasi online asal Amerika Serikat, Uber resmi menjual Uber di kawasan Asia Tenggara ke Grab. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, apa yang menjadi alasan Uber menjual operasionalnya ke Grab. 

Menurut CEO Uber, Dara Khosrowshahi, Uber tidak benar-benar melepas perusahaannya karena akan diberi jatah saham 27,5% di Grab. Sedangkan Dara juga akan bergabung ke dewan direksi Grab. 

Dara mengaku keputusan penjualan Uber di Asia Tenggara pada Grab adalah karena Uber menghadapi terlalu banyak persaingan dan jadi kurang fokus. Sehingga perlu melepas bisnis di pasar tertentu.

"Salah satu bahaya potensial dari strategi global kita adalah kita terlibat di terlalu banyak pertempuran di berbagai medan dan dengan terlalu banyak kompetitor," tulis Dara dalam pernyataan resminya. 

Penjualan operasional Uber di sebuah kawasan semacam ini dengan imbalan saham memang bukan pertama kalinya. Mereka telah melakukan metode yang sama di China dengan Didi Chuxing dan di Rusia dengan Yandex.


Pihak Grab mengaku akan mengintegrasikan layanan pesan kendaraan dan makanan milik Uber di kawasan Asia Tenggara dengan platform yang sudah mereka miliki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...