Ini yang Dilakukan China untuk Cegah Kasus Hepatitis Misterius

Rusmanto

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ini yang Dilakukan China untuk Cegah Kasus Hepatitis Misterius
detikcom
Winnetnews.com -  Otoritas China terus memantau tren perkembangan kasus hepatitis akut misterius pada anak yang terjadi di banyak negara. Hal ini dilatarbelakangi pengalaman China saat menghadapi pandemi COVID-19.

Komisi Kesehatan Nasional China menyebut hingga kini belum ada kejadian hepatitis akut misterius yang menyerang anak yang dilaporkan. Namun mereka mengingatkan orang tua untuk mewaspadai gejala.

Hepatitis ini menyerang anak-anak usia 1 bulan hingga 16 tahun, dengan kebanyakan pasien berusia bawah usia 10 tahun. Mereka menunjukkan gejala termasuk penyakit kuning, mual, sakit perut, dan kelelahan.

"Orang tua harus memberikan perhatian ekstra jika anak-anak mereka menunjukkan gejala seperti itu dan membawa mereka ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata komisi itu dikutip dari China Daily.

Mereka juga mengingatkan langkah-langkah pencegahan utama adalah menahan diri dari membawa anak-anak ke tempat-tempat umum yang ramai dan berventilasi buruk, memastikan anak tidur dan nutrisi yang cukup, menjaga jarak sosial, dan memastikan pakaian dan benda-benda yang sering disentuh anak-anak tetap bersih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Tak Mau Kebobolan, Ini Langkah China Cegah Kasus Hepatitis Misterius"


 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...