Ini yang Dirasakan Deddy Corbuzier Setelah Jadi Mualaf

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Ini yang Dirasakan Deddy Corbuzier Setelah Jadi Mualaf Sumber: youtube/hitamputih

Winnetnews.com - Empat hari setelah menjadi mualaf,  banyak hal yang dirasakan mantan mentalis Deddy Corbuzier. Selain memperlajari cara beribadah secara Islam, Deddy juga mulai merasakan persaudaraan antara sesama umat Muslim.

Lewat Stories akun instagramnya, Deddy Corbuzier mengaku mendapatkan banyak doa dan dukungan atas keputusannya berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf. "Masya Allah buat semua dukungannya semua saudara saudara gua satu Indonesia. Saya kaget banget karena dukungan yang diberikan ke saya luar biasa banget," kata Deddy Corbuzier.

Tak hanya orang biasa, para tokoh dan ulama Islam juga memberikan banyak dukungan kepadanya. "Alhamdulillah mendapat perhatian yang luar biasa dari semua teman-teman, dari fans, kiai-kiai, ustaz-ustaz," kata Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier tak henti-hentinya mengucap syukur atas apa yang sudah dialaminya sejak mengucap syahadat yang merupakan syarat atau rukun memeluk agama Islam pada 21 Juni 2019 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

"Pokoknya semuanya gua mengucapkan syukur yang luar biasa terima kasih banyak, engga bisa ngucapain apa-apa lagi, engga bisa ngomong apa-apa lagi kecuali senang semuanya campur aduk jadi satu," tambah Deddy Corbuzier.

Keputusan Deddy Corbuzier untuk menjadi seorang mualaf sudah melalui proses yang panjang. Salah satu sahabat dan pembimbing Deddy, Gus Miftah  sering memberi nasihat-nasihat keagamaan kepada Deddy Corbuzier. Apalagi proses untuk memeluk Islam tentu tidak mudah dilewati.

 "Saya bilang kalau orang mau masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan kamu harus yakin bahwa Tuhan itu tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambanya melebihi batas kemampuannya," ujar Gus Miftah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gus Miftah (@gusmiftah) on

 

Apa Reaksi Kamu?