Ini yang Membuat Mimpi Buruk Muncul Saat Demam Tinggi
ilustrasi

Ini yang Membuat Mimpi Buruk Muncul Saat Demam Tinggi

Selasa, 16 Jun 2020 | 09:55 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Pernahkah Anda mengalami mimpi buruk yang menakutkan saat Anda sedang dilanda demam tinggi? Biasanya demam tinggi yang disertai dengan mimpi buruk kerap terjadi pada anak-anak. Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa orang dewasa akan mengalami mimpi buruk ketika sakit. 

Hal ini tentu sangat mengganggu istirahat Anda, terutama saat Anda butuh banyak istirahat agar cepat pulih dari demam atau sakit yang diderita. Maka, penting untuk mengetahui penyebab munculnya mimpi buruk saat demam tinggi dan langkah yang bisa ditempuh untuk mencegahnya. Simak jawaban lengkapnya di bawah ini.

Mimpi yang dialami saat demam tinggi

Biasanya mimpi buruk yang terjadi ketika seseorang sedang demam tinggi terjadi pada tahapan tidur REM atau rapid eye movement. Tahap ini dicapai kira-kira 70 sampai 90 menit setelah Anda tertidur. Mimpi yang muncul saat demam biasanya terasa sangat nyata dan mengancam, seolah-olah kejadian yang menakutkan tersebut benar-benar terjadi di kamar tempat Anda tidur atau berhubungan dengan hal-hal yang terjadi pada hari itu. Saking menakutkannya, banyak orang akan terbangun dari tidur dan mampu mengingat dengan jelas isi mimpinya. Beberapa orang juga melaporkan bahwa setelah berhasil tertidur kembali, mimpi buruk yang sama akan berlanjut atau terulang lagi. Mimpi buruk saat demam tinggi juga tak jarang disertai dengan kondisi mengigau, gelisah, atau bahkan tidur berjalan.

Anda pun akan terbangun dengan perasaan yang tak enak, antara takut dan lelah tapi juga gusar karena Anda hanya ingin beristirahat. Jika Anda atau anak Anda mengalami hal ini, tenangkan diri dengan cara minum air hangat atau nyalakan lampu tidur dengan cahaya yang lembut. Pastikan juga bahwa suhu tubuh Anda tidak melonjak naik selama Anda tertidur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...