Ini yang Buat Tim 02 Yakin Menangkan Gugatan di MK

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Ini yang Buat Tim 02 Yakin Menangkan Gugatan di MK Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (Foto: VIVA/M Ali Wafa)

Winnetnews.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak, menilai banyak peraturan perundang-undangan yang mendukung argumen Tim 02, salah satunya gugatan terkait status cawapares Ma’ruf Amin.

Dahnil mengatakan ia sudah menduga tim hukum 01 akan menggiring persidangan ke arah pembuktian selisih suara, dan tak mengikuti pola tim hukum 02 yang mengedepankan dugaan kecurangan pemilu secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

“Perspektifnya [tim hukum 02] memang kuantitatif. Mereka fokus mendorong pembuktian selisih antara 01 dan 02. Kami menggunakan perspektif yang seperti sudah teman-teman dengar, perspektif kualitatif, dalil kualitatif, juga dalil kuantitatif,” kata Dahnil, dikutip dari Kompas (18/6/2019).

Dalil kualitatif tersebut, kata Dahnil, adalah UUD 1945 pasal 22E terkait dengan pemilu yang jujur dan adil.

“Karena kami anggap pemilu ini tidak jujur dan adil, pasti pertanyaannya, apa buktinya? Tentu nanti pada sidang ketiga akan disampaikan bukti-bukti bahwa ada pemilu yang tidak jujur,” ungkapnya.

Apa Reaksi Kamu?