Ini yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Makan
Foto: Parade

Ini yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Makan

Kamis, 23 Apr 2020 | 16:23 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Makan tidak hanya bisa membuat kita kenyang, namun juga merupakan kegiatan yang sering kita lakukan saat sedang merasa bosan. Lalu, kira-kira kegiatan apa saja yang sering dilakukan sehabis makan? Kebanyakan orang akan memilih memakan buah ataupun melepaskan kacing celananya jika terlalu kenyang.

Akan tetapi, ada pula orang yang lebih memilih untuk tidur. Karena rasa kenyang yang dirasakan membuat kita menjadi mengantuk. Namun perlu diketahui, terdapat beberapa kegiatan yang tak baik kita lakukan setelah makan dan sebaiknya dihindari.

Makan buah-buahan

Buah-buahan sering dijadikan sebagai desert (makanan pencuci mulut) oleh sebagian besar orang. Padahal, hal ini hanya dapat membuat perut kita terasa kembung. Ini terjadi karena buah-buahan yang kita konsumsi akan memfermentasi makanan yang baru saja dimakan. Oleh karena itu, lebih baik mengonsumsi buah satu jam sebelum kita makan.

Melonggarkan ikat pinggang

Tidak sedikit orang yang melakukan hal ini setelah makan, apalagi jika kita dalam kondisi yang terlalu kenyang. Namun melepas ikat pinggang sesudah makan, dapat menganggu pencernaan karena mmebuat usus terasa sembelit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...