(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini yang Terjadi pada Otak Ketika Tidur Siang

Liani
Liani

Ini yang Terjadi pada Otak Ketika Tidur Siang

Tahukah Anda tidur siang itu bagus untuk otak karena dapat meningkatkan produktivitas Anda. Inilah yang sebenarnya terjadi pada otak saat Anda tidur siang.

1. Tidur siang selama 15 menit

Ketika Anda tidur siang selama 15 menit, ini akan membantu otak meningkatkan kemampuan untuk belajar, pada saat yang sama juga dapat meningkatkan memori, serta menghalau stres.

2. Tidur siang selama 30 menit

Saat tidur selama 30 menit di siang hari, otak akan meningkatkan kreativitas dan kekuatan memori Anda juga.

3. Tidur siang selama 45 menit

Tidur siang selama lebih dari 30 menit sangat bermanfaat untuk mengingat banyak hal. Dampaknya, otak Anda bisa membuat keputusan dengan cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama.

4. Tidur siang selama 60 menit

Penelitian telah menunjukkan bahwa 60 menit tidur siang dapat memiliki efek dramatis pada otak dalam hal pemecahan masalah.

5. Tidur siang lebih dari satu jam

Bila Anda tidur siang lebih dari satu jam, itu memang benar-benar tidur. Selama periode ini otak Anda akan mereset dirinya sendiri ketika Anda terlelap nyenyak tanpa ada manfaat yang bisa Anda dapatkan.

6. Otak lebih waspada

Selain itu, tidur siang bisa membangun otak Anda agar lebih waspada setelah bangun. 20 menit tidur siang juga membuat Anda lebih berenergi sehingga lebih produktif di tempat kerja.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});