Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Melewatkan Sarapan

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Melewatkan Sarapan Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Jangan pernah lewatkan sarapan jika anda ingin diet anda berhasil. Selain penting sebagai bekal memulai aktivitas sehari-hari, makan pagi yang bernutrisi juga dapat membantu usaha menurunkan berat badan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pakar nutrisi Jansen Ongko.

Jansen menyebutkan sarapan memiliki peranan cukup signifikan untuk menurunkan berat badan.

Saat sarapan, tubuh akan terisi karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan nutrisi. Ada pun karbohidrat, kata Jansen, merupakan bahan bakar terbaik yang digunakan oleh tubuh untuk olahraga.

Memilih tidak sarapan justru akan membuat performa anda ketika tengah berolahraga dan melakukan aktifitas sehari-hari menurun.

Selain pembatasan asupan kalori, berolahraga memang harus menjadi bagian dari usaha penurunan berat badan.

"Untuk performa aktivitas fisik yang bagus, maka perlu sarapan yang baik, seperti karbohidrat," kata Jansen saat peluncuran Nestum dari Nestle, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

"Tanpa asupan karbohidrat cukup, performa tidak akan optimal. Kalau tidak optimal, kalori yang dibakar saat olahraga bisa lebih rendah dari yang diperkirakan."

Jansen mengingatkan, diet yang fokus dengan mengurangi makan, termasuk sarapan, justru berisiko kekurangan asupan nutrisi.

Kondisi itu pun dianggap berbahaya bagi kesehatan. "Beberapa risiko bukan lemak saja yang turun, juga massa otot hingga kepadatan tulang. Jadi turunnya juga tidak sehat," ujar Jansen.